Dandim Sintang Pimpin Upacara Pemakaman Militer

Sintang  - Kodim 1205/Sintang menyelenggarakan upacara pemakaman militer purnawirawan TNI AD pensiunan Kodim 1205/Sintang, Pembantu Letnan Dua Purnawirawan Sarianus Siret di Taman Makam Bahagia Kampung Menyurai, Sintang, pada Sabtu siang (16/01/2021).

Sebelum menuju ke lokasi pemakaman, dilaksanakan upacara persemayaman dan pemberangkatan jenazah bertempat di Rumah duka Jl.MT Haryono Gg STKIP, Kelurahan Kapuas Kanan Hulu, Kecamatan Sintang.

Selanjutnya, proses pemakaman secara militer dilangsungkan di Taman Makam Bahagia Kampung Menyurai. Bertindak selaku Inspektur Upacara, Komandan Kodim 1205/Sintang, Letnan Kolonel Inf Eko Bintara Saktiawan dengan peserta upacara yang terdiri dari satu pleton anggota Kodim Sintang.

Pada kesempatan itu Dandim Sintang menyampaikan "Saya atas nama keluarga besar TNI mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya almarhum. Selama hidup, almarhum sudah mengabdikan dirinya bagi kepentingan bangsa dan negara. Semoga almarhum Pelda Purnawirawan Sarianus Siret diterima segala ibadah dan amal bhaktinya di sisi Tuhan YME." kata Letkol Eko.

" Dan kami segenap keluarga besar Kodim Sintang  yang Hadir turut berbela sungkawa yang sedalam-dalamnya,semoga keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberi ketabahan dan kesabaran serta Almarhum mendapatkan tempat yang terbaik disisi  Tuhan YME ",tutupnya.

Sumber : Penrem 121/Abw.

Previous
« Prev Post