Bhabinkamtibmas Polsek Kolam bantu warganya problem Solving sengketa lahan.


 Kobar - Bripka Dwi sebagai Bhabinkamtibmas Desa Sukajaya tetap dan selalu kompak serta senantiasa tanpa pamrih menyambangi warga desa binaanya guna mengontrol dan mengawasi situasi kamtibmas desanya tersebut terutama saat warganya permasalahan terkait lahan, dia harus tanggap dalam mencarikan solusinya.

Selanjutnya Kapolsek Kolam Iptu Kustiyanto menyampaikan bahwa selain tugas wajib seorang Bhabinkamtibmas membina masyarakat dan desanya, tugas tambahan saat pandemi ini adalah membentuk suatu desa yang tangguh akan segalanya, yakni tangguh lumbung pangan, tangguh terhadap kebakaran hutan dan lahan (karhutla), dan tangguh akan penyebaran covid 19.

Selain itu juga Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah, S.I.K. menyatakan bahwa Desa tangguh " Isen Mulang "  Kalimantan Tengah ini merupakan Program Inovasi Kapolda Kalteng yang efektif dalam menanggulangi pandemi Covid 19  khususnya untuk memenuhi kebutuhan hidup masyarakat itu sendiri, Kemudian dengan adanya desa Tangguh Karhutla ini di harapkan kesadaran warga untuk membuka lahan dengan cara tidak membakar agar lebih sehat dan tidak mencemari lingkungan serta melanggar hukum, imbuhnya melalui Iptu Kustiyanto selaku Kapolsek Kolam. (as)

Previous
« Prev Post