Kategori

APARAT POLSEK SUNGAI TEBELIAN TETAP GENCAR PATROLI PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN SAMBIL MENUNGGU VAKSIN COVID-19


 SUNGAI TEBELIAN – Karena situasi pandemi saat ini, para ilmuwan berlomba mengembangkan vaksin dengan platform berbeda dan masing-masing punya keunggulan dan kekurangannya.

Saat ini pemerintah pun tengah mengembangkan vaksin dalam negeri dan bekerja sama dengan produsen vaksin negara lain untuk pengembangan vaksin COVID-19.

Setelah uji klinis selesai, maka hasil uji klinis tersebut akan dinilai oleh BPOM baru kemudian vaksin dapat digunakan luas pada masyarakat.

Terlepas dari kabar tersebut jajaran Kepolisian Sektor Sungai Tebelian bersama anggota satgas lainnya masih fokus menggelar operasi pensiplinan guna penegakkan kepatuhan terhadap protokol kesehatan terhadap masyarakat,

Kanit Binmas Polsek Sungai Tebelian Aiptu Sartono saat memimpin kegiatan Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan pada Selasa (5/1/2021) di seputaran Simpang Tugu Karet Sungai Tebelian, mengatakan, "hal ini membuktikan bahwa kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan sudah mulai menurun, oleh sebab itu pemberian himbauan-himbauan dan sosialisasi ini masih terus dilakukan seiring menekan angka bertambahnya jumlah korban Covid-19,” jelas Sartono

"Memang, keberadaan vaksin sangat penting dalam mengendalikan pandemi, namun perlu disadari bahwa vaksin tidak bisa seketika menghilangkan pandemi karena ada proses yang panjang", tandasnya.

"Jadi sambil menunggu vaksin tersedia tentu kita harus tetap menjalankan protokol kesehatan," ujarnya.

Karena itu dia mengharapkan masyarakat untuk mencari informasi yang benar dan sumbernya dapat dipercaya karena saat ini banyak beredar informasi yang tidak benar termasuk mengenai vaksin.

Kapolsek Sungai Tebelian Ipda J. Effendhy Kusuma, S.A.P saat dihubungi ditempat terpisah juga membenarkan kegiatan tersebut (Pendisiplinan Protokol Kesehatan) "Kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa Pandemi Covid-19 di Indonesia masih ada, untuk itu Polsek Sungai Tebelian secara Masif tetap melaksanakan penerapan Protokol Kesehatan kepada warga dengan 3M yaitu MEMAKAI MASKER, MENCUCI TANGAN dengan sabun, MENJAGA JARAK dan Juga MENGHINDARI KERUMUNAN dengan jumlah banyak" tambah Kapolsek
#jefk

Sumber berita : Humas Polsek Sungai Tebelian Jajaran Polres Sintang

Previous
« Prev Post