Kategori

USAI KUNJUNGAN KE PASLON DAN FKUB, KALI INI KAPOLRES SINTANG SASAR KERATON AL-MUKHAROMAH


 Sintang - Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak, S.I.K, S.H, M.I.K bersama Forkopimda Kabupaten Sintang kembali melanjutkan kunjungannya ke tokoh-tokoh berpengaruh yang dapat membantu dalam menciptakan situasi yang kondusif menjelang pelaksanaan tahapan pungut dan hitung suara atau masa Pencoblosan, Senin (7/12) sore.


Kunjungan kali ini Kapolres Sintang Bersama dengan Dandim yang dalam hal ini diwakili Kasdim 1205 Sintang, Kepala Pengadilan Negeri Sintang diwakili Panitera PN Sintang Salim, S.H. dan Kejari Sintang diwakili Acep Subhan Saefudin, S.H. menyambangi Pangeran Raden Barry Danu Brata Perdana.

Pangeran Raden Barry Danu Brata Perdana atau lebih dikenal dengan Sultan Sintang merupakan tokoh Melayu yang cukup berpengaruh di Kabupaten Sintang dan kerap kali berkerjasama dengan Kepolisian dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif apalagi saat – saat menjelang masa pencoblosan dan hitung suara yang dapat menimbulkan selisih paham.

Selain itu Kapolres juga menyampaikan kepada Pangeran Raden Barry Danu Brata Perdana dinamika perkembangan yang terjadi saat ini mendekati Tahapan Pungut Suara dimana masyarakat harus lebih selektif dalam menerima maupun menyampaikan informasi terutama di Media Sosial terkait Isu sara ataupun Hoax yang kian bertebaran.

Terakhir dirinya juga mengharapkan Pangeran Raden Barry Danu Brata Perdana dapat melakukan komunikasi yang aktif baik itu kepada tokoh-tokoh sekitar dan masyarakat juga agar dapat terjalinnya sinergitas dimana ketika didapati informasi terkait hal-hal yang dapat menggangu ketertiban dan keamanan di Kabupaten Sintang agar segera mungkin dilaporkan kepada pihak Kepolisian supaya bisa segera ditindak lanjuti dan bisa diredam secepat mungkin.

Dengan adanya kerjasama dari tokoh-tokoh berpengaruh ini, dirinya berharap dalam pelaksanaan Pilkada tahun ini dapat berjalan dengan aman dan sukses walaupun dalam situasi unik seperti saat ini yaitu Darurat Kesehatan karena adanya wabah Covid-19.

Sumber berita : Humas Polres Sintang.

Previous
« Prev Post