POLRES SINTANG TERIMA KUNJUNGAN KERJA ANGGOTA KOMISI III DPR-RI


 Sintang - Polres Sintang pagi ini kedatangan salah seorang anggota Komisi III DPR RI Yessy Melania, S.E dari fraksi Nasdem dimana kunjungan ini dimaksudkan dalam rangka mengecek kesiapan Polres Sintang dalam menghadapi Pilkada 2020 mendatang serta penanganan Covid-19 dan Karhutla, Senin (02/11).

Dalam kunjungan tersebut Anggota Komisi III ini didampingi juga oleh Ketua DPRD Kabupaten Sintang Florensius Ronny dan 2 orang anggota DPRD dari fraksi Nasdem serta anggota partai berjumlah sepuluh orang.

Kunjungan dari Komisi III DPR RI disambut baik oleh Kapolres Sintang beserta jajaran yang mana kali ini diwakilkan oleh Wakapolres Sintang Kompol Alber Manurung, SH, S.I.K.

Semakin dekat nya waktu pencoblosan yang kira-kira akan dilaksanakan bulan Desember mendatang membuat Komisi III DPR RI yang bagaimanapun juga merupakan mitra polri harus langsung mengecek apa saja yang telah dipersiapkan dan apakah kekuatan yang disiapkan sudah cukup untuk menjadikan Pilkada 2020 ini aman dan kondusif.

"Sebagaimana tugas komisi 3 dibagian hukum, tentunya mitra kerja kami salah satunya adalah Kepolisian, jadi jika ada kendala atau saran yang berkaitan dengan tugas Kepolisian dapat disampaikan dan akan saya bawa atau teruskan ke Pusat," Ucapnya.

Perlu diketahui bahwasanya semakin mendekati hari pencoblosan, Polres Sintang beserta Polsek Jajarannya pun semakin memperketat keamanan di wilayahnya masing-masing guna meminimalisir aksi kriminalitas yang sekiranya dapat menggangu ketentraman suatu wilayah khususnya di Kabupaten Sintang sendiri.

Wakapolres Sintang Kompol Alber Manurung, SH, S.I.K memaparkan mulai dari jumlah personil Polres Sintang, langkah-langkah pengamanan serta langkah pencegahan jika saja situasi menjadi chaos saat pengumuman hasil.

Untuk sarana dan prasarana sendiri yang di paparkan oleh Wakapolres Sintang dimulai dari kendaraan R2, R4 dan alat – alat pendukung lainnya sudah dalam keadaan siap pakai kapan saja.

Terakhir dipaparkan juga oleh Wakapolres Sintang terkait situasi terkini, intelijen akan melakukan pemetaan lokasi dimana saja yang sekiranya rawan sehingga langkah antisipasi sudah dipersiapkan sedini mungkin dalam menghadapinya.

Sebelum menutup paparan nya Kompol Alber Manurung, SH, S.I.K juga menjelaskan terkait penanganan Covid-19 disintang yang bisa dikatakan sangat masif demi memutus rantai penyebaran serta pada Pilkada 2020 mendatang Polres bersama Polsek akan menjadi garda terdepan dalam menghimbau masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan pada saat pencoblosan berlangsung sehingga tidak muncul klaster-klaster baru terkait Pilkada 2020.

"Nantinya semua aspirasi yang saya dapatkan di Polres Sintang ini akan saya sampaikan dan di kawal untuk dapat disampaikan kepada pimpinan DPR Maupun Pimpinan Polri di Pusat, sehingga dapat sesegera mungkin di tangani jika saja ada mengalami kekurang personil ataupun alat fungsi lainnya guna kebutuhan pengamanan" Pungkas Yessy.

Sumber : Humas Polres Sintang.

Previous
« Prev Post