POLRES SINTANG IKUTI GELAR APEL BATINGSOR


 Sintang - Bencana banjir, angin puting beliung dan tanah longsong (Batingsor) masih menjadi salah satu ancaman bagi Kabupaten Sintang yang mana Pemkab Sintang bersama TNI-Polri dan stake holder terkait harus mencari langkah yang tepat dalam menanganinya.


Menyikapi hal tersebut Pemkab Sintang bersama TNI-Polri dan stake holder terkait menggelar Apel Konsolidasi Siaga Bencana Alam Batingsor yang bertempat di halaman Kantor Bupati Sintang, Rabu (11/11) pagi.

Apel ini dipimpin langsung oleh Pjs Bupati Sintang Ir. Florentinus Anum, M.Si serta turut dihadiri oleh Forkopimda seperti Kapolres Sintang, AKBP Ventie Bernard Musak, S.I.K., S.H., M.I.K, Kabagops Polres Sintang, Kompol Zulfikar, Dandim 1205/Stg yang diwakilkan, Wadandenpom XII/1 Stg, Mayor CPM Budi Harto, Sekda Kab. Sintang, Kajari Sintang yang diwakilkan, Kepala Dinas BPBD, Danki Yon C Brimob Pandan, para pejabat lingkungan Kabupaten Sintang serta personil dari setiap instansi terkait.

Seperti yang diketahui terkait kondisi cuaca saat ini sudah tidak dapat diprediksi dengan baik sehingga untuk Pemkab Sintang bersama TNI-Polri dan stake holder terkait harus menerapkan langkah antisipasi sedini mungkin dalam menyikapinya.

“Saya bersukur bahwa dalam kegiatan ini kita didukung TNI-Polri dan Instansi terkait lainnya sehingga mudah – mudahan ke depan penanganan bencana Batingsor bisa sinergi, baik perlengkapan, personel, tektis, teknis maupun prosedur penanggulangan bencana,” Ucap Anum.

Untuk jajaran Polres sendiri, AKBP Ventie mengatakan pihaknya akan mengerahkan kekuatan maksimal untuk membantu dalam penanganan bencana-bencana ini.

“Total kekuatan yang kita miliki Polres Sintang hingga di Polsek-Polsek juga akan kami kerahkan dalam rangka tugas - tugas kemanusiaan membantu menghadapi jika saja terjadi bencana alam” jelas Kapolres.

“Untuk menangani hal tersebut kita memerlukan sinergitas dan kerjasama yang baik antar instansi dimana selain Polri baik TNI maupun Instansi lainnya juga siap membantu dan mengerahkan kekuatan yang maksimal dalam menghadapi bencana alam ini disamping itu kita juga berdoa agar Sintang aman-aman saja” Tutup Ventie

Sumber Berita : Humas Polres Sintang

Previous
« Prev Post