Kategori

Peduli Pendidikan, Satgas Pamtas Yonif 407/PK Berikan Bantuan Mengajar


 Sungai Tekam Sanggau - Personel Pos Sei Tekam Satgas Pamtas Yonif 407/PK Praka Toni bantu mengajar murid SD Mini Dusun Sungai Tekam RT. 02 RW. 01 Desa Sungai Tekam, Kec. Sekayam, Kab. Sanggau, Prov. Kalimantan Barat.


Dansatgas Letkol Inf Catur Irawan mengungkapkan kegiatan ini merupakan salah satu upaya dari Satgas Pamtas Yonif 407/PK untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan, serta memotivasi belajar siswa dan siswi sekolah tersebut agar dapat terus bersemangat dalam menuntut ilmu, dirilis di Kec. Badau Kab. Kapuas Hulu Prov. Kalbar, Rabu (04/11/2020)

“Merupakan salah satu tanggung jawab kami untuk berperan aktif memajukan pendidikan dalam rangka menciptakan generasi muda yang memiliki sumber daya unggul” ucap Catur.


“Kegiatan pembelajaran ini juga bertujuan agar nantinya anak-anak ini mampu dan berhasil membangun kampung halamannya menjadi lebih baik” tambah Catur.

Di tempat terpisah, Praka Toni mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membantu tenaga pendidik SD Mini Sungai Tekam dan juga sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap kemajuan pendidikan di Perbatasan.

“Materi yang kami berikan menyesuaikan dengan kurikulum pendidikan yang ada, namun untuk menambah semangat dan antusias para murid, kami menambahkan materi psikologi lapangan yang menarik sehingga bisa membuat murid lebih gembira dalam menerima materi pelajaran yang kami berikan,” ucap Toni.

Ibu Mariani Rani (42) salah satu guru SD Mini Sungai Tekam menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi yang tinggi dan dukungan moril Satgas Pamtas Yonif 407/PK yang sudah ikut mengajar di sekolahnya, ” Semoga Bapak TNI selalu diberikan kesehatan dan terus membantu pendidikan di Perbatasan khususnya di Dusun Sungai Tekam,” ucap Mariani. 

Sumber : Heri/Penrem 121/Abw

Previous
« Prev Post