KAPOLRES SINTANG LAKUKAN PENGECEKAN DALMAS BAIK PERSONIL MAUPUN SARPRAS


 Sintang - Kepala Kepolisian Resor Sintang AKBP Ventie Bernard Musak, S.I.K, S.H, M.I.K melakukan pengecekan personil dan pemeriksaan Peralatan Pengendalian Masa (Dalmas) satuan Sabhara Polres Sintang.


Pengecekan digelar usai pelaksanaan apel Sore di Polres Sintang, Jumat (7/11/2020). Kapolres Sintang didampingi Wakapolres Sintang, Kabag Ops dan beberapa pejabat utama lainnya mengecek seluruh sarpras Dalmas yang ada.

"Kabupaten Sintang adalah satu dari 7 kabupaten yang menggelar pemilihan kepala daerah yang dimana beberapa tahapan Pemilukada 2020 sudah kita lalui dan tidak lama lagi akan dilaksanakan masa pencoblosan suara," kata Kapolres.

Satu persatu peralatan Dalmas yang dimiliki oleh Sat Sabhara Polres Sintang yang terjejer rapi di atas lapangan apel Polres Sintang diperiksa mulai dari kendaraan R2, R4, senpi serta alat fungsi lainnya.

Dalam arahannya didepan para personel, AKBP Ventie sendiri menyampaikan kepada setiap personil bahwasanya peralatan harus selalu siap saat dibutuhkan sehingga kedepannya tidak ada kendala-kendala sekecil apapun yang menjadi hambatan.

“Pengecekan peralatan Dalmas ini kami lakukan, agar apabila sewaktu waktu bisa langsung digunakan apalagi sekarang kita sedang melaksanakan pengamanan dan mengawal daripada Pilkada Serentak 2020 yang tidak lama lagi tepatnya pada tanggal 9 Desember dimana alat-alat yang kami miliki ini harus dalam keadaan siap kapan saja” Jelas Kapolres Sintang.

Di tahun 2020 ini ada 2 moment penting yang perlu mendapatkan perhatian yang serius dan kerjasama yang baik serta sinergitas dalam tugas yaitu Pilkada serentak tanggal 9 Desember 2020 dan pandemi COVID-19 dimana dengan dijalankannya Pilkada Serentak dimasa pandemic seperti ini maka pihak kepolisian harus berperan ganda dan bekerja ekstra keras dalam mengamankan dan menerapkan pola hidup bersih di masyarakat.

Diakhir arahan nya, AKBP Ventie juga mengatakan bahwasanya pihaknya sudah siap dalam melakukan pengamanan Pilkada Serentak 2020.

“Rangkaian latihan sudah digelar secara intensif. Berbagai sistem pengamanan massa dari tingkatan yang paling ringan hingga kemungkinan bilamana terjadinya aksi anarkis dan kekerasan juga sudah kita lakukan jadi langkah demi langkah sudah kita siapkan dengan rapi sehingga saat Pilkada Serentak dimulai kita sudah dalam kondisi siap” Ujar AKBP Ventie.p

Sumber berita : Humas Polres Sintang.

Previous
« Prev Post