KAPOLRES SINTANG, BESERTA FORKOMPINDA TURUN LANGSUNG RAZIA PROKES


 SINTANG- Untuk memastikan kondisi riil dilapangan terkait penanganan Covid19, Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak, S.I.K, S.H, M.I.K berserta para Forkompimda, turun langsung pantau kinerja para Gabungan Tim Satgas Covid19 Kabupaten Sintang, saat pelaksanaan Razia Protokol kesehatan. Sabtu (7/11/2020) malam.


Kapolres Sintang bersama Pj. Bupati Sintang Ir. Florentinus Anum, M.Si dan Kepala Kejaksaan Negeri Sintang Imran S.H, M.H turut serta menyusuri lokasi yang dijadikan sasaran Pengecekan oleh Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Sintang.

Untuk giat pendisiplinan kepatuhan warga terhadap Prokes yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah setidaknya ada 8 orang pengunjung rapid test reaktif dari 228 yang dites cepat, hasil razia protokol kesehatan di Sintang, tim juga menemukan pelanggaran lainnya.


Kapolres Sintang, AKBP Ventie Bernard Musak mengatakan ada 7 pelanggaran pelaku usaha, 34 teguran lisan perorangan, dan 14 sanksi sosial.

"Sanksi yang diberikan berupa push up dan mengucapkan Pancasila, untuk memberikan efek jera kepada masyarakat dalam penegakan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah," kata Kapolres.

Menurut Kapolres, operasi yustisi memberikan imbauan kepada masyarakat terkait dengan kebijakan pemerintah yang menerapkan protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru dan menyosialisasikan Perbup nomor 60 tahun 2020 tentang protokol kesehatan pencegahan pengendalian covid-19.


"Serta melakukan rapid test sebagai upaya pencegahan dan pengendalian covid-19," ujar Kapolres.

Kapolres Sintang juga menghimbau kepada warga masyarakat Sintang, dengan kondisi   banyak nya warga Sintang yang terpapar Covid19, dirinya berharap warga masyarakat semakin lebih mendisplinkan diri dan keluarganya untuk mematuhi prokes yang ada.


"Virus ini menyerang setiap orang dan kita tidak tau siapa yang terpapar atau tidak untuk itu maka kedisplinan diri itu penting, jika keluar rumah pakai terus masker, cuci tangan dengan air mengalir dan pakai sabun atau membersihkan tangan dengan hand sanitizer, jaga jarak pisik dengan orang lain serta jauhi kerumunan orang banyak,"himbau AKBP Ventie.

Sumber Berita : Humas Polres Sintang.

Previous
« Prev Post