Jaga Kelestarian Lingkungan, Koramil Air Besar Lakukan Penghijauan


 Landak - Koramil Air Besar Bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) setempat melaksanakan penanaman pohon  di Desa Sekendal, Kecamatan Air Besar, Kabupaten Landak, Sabtu (31/10/2020).

Danramil Air Besar Peltu Lontas Bangun mengungkapkan dalam penghijauan ini, pohon  yang ditanami antara lain durian, rambutan, petai, langsat, sengon dan jengkol. "Penanaman ini sebagai wujud kepedulian bersama untuk generasi penerus dalam rangka pelestarian lingkungan agar tetap hijau dan sehat," ucap Peltu Lontas.

Menurutnya, penghijauan lingkungan merupakan kewajiban bersama demi menjaga keselarasan oksigen. Dijelaskan nya, pohon yang ditanami itu bermanfaat sebagai penyerap dan menyaring debu yang dapat menciptakan ruang hidup sehat bagi makhluk hidup.

Diharapkan gerakan bersama penanaman pohon yang dilakukan tersebut bisa menjadi contoh masyarakat yang lainnya untuk lebih mencintai alam dengan menjaga kelestariannya.

“Semoga hal ini bisa memberikan kesadaran masyarakat yang lain untuk menghijaukan kembali lahan yang gersang, demi masa depan anak cucu kita,” pungkasnya.

Selain unsur Forkopimcam, kegiatan tersebut juga melibatkan Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala Desa Sekendal beserta perangkat Desa, Ormas Kabupaten Landak dan masyarakat Desa Sekendal.

Sumber : Heri/Penrem 121/Abw

Previous
« Prev Post