HORMATI JASA PARA PAHLAWAN, INI PESAN KAPOLRES SINTANG


 Sintang - Mengingat besok merupakan salah satu hari bersejarah seluruh warga Indonesia tepatnya yaitu memperingati hari Pahlawan Nasional ke-75 yang jatuh tepat pada tanggal 10 November 2020, Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard, S.I.K, S.H, M.I.K menghimbau kepada masyarakat agar menghormati hari tersebut.


Menghormati yang dimaksudkan Kapolres Sintang dalam hal ini ada beberapa cara seperti memasang bendera satu tiang penuh selama Hari Pahlawan tersebut serta mengheningkan cipta selama 60 detik.

Himbauan ini sendiri didasarkan pada surat edaran Bupati yang mana disampaikan langsung oleh Pjs Bupati Sintang Ir. Florentinus Anum, M. Si dimana Polres Sintang juga ikut serta mendukung pelaksanaan serta rangakain kegiatan apa saja yang ada di hari itu.

“Besok adalah hari bersejarah kita bangsa Indonesia, jadi ayo hormati para pahlawan caranya tidak sulit cukup dengan pasang bendera satu tian penuh dan mengheningkan cipta serentak pukul 08.15 Wib” Ungkap Kapolres.

Hal ini merupakan sebuah bukti penghormatan kepada para pahlawan Indonesia yang telah sangat berjasa dalam memerdekakan Indonesia dari para penjajah dimana banyak sekali juga pahlawan yang telah gugur di medan perang.

Dari perjuangan pahlawan tersebut lahirlah sebuah kemerdekaan bangsa Indonesia yang dimana kewajiban sebagai bangsa yang menikmati hasil dari perjuangan itu adalah dengan memberikan mereka penghormatan.

“Kita bangsa yang telah menikmati kemerdekaan ini adalah merupakan hasil dari perjuangan para pahlawan zaman dahulu, jadi ayo kita hormati mereka yang mana ini juga merupakan kewajiban bersama seluruh warga Indonesia” Jelas AKBP Ventie.

“Selamat Memperingati Hari Pahlawan Nasional Ke-75, mengutip kalimat Presiden Pertama kita Ir. Soekarno bahwasanya bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya” tutup Kapolres.

Sumber berita : Humas Polres Sintang.

Previous
« Prev Post