BHABINKAMTIBMAS POLSEK KAYAN HULU BINA SAKA BHAYANGKARA


 KAYAN HULU - pada hari Minggu tanggal 01 November 2020 jam 13.00 wib s/d 16.30 Wib bertempat dimapolsek Kayan Hulu telah dilaksanakan kegiatan latihan Saka Bhayangkara Ranting Kayan Hulu.

Kegiatan tersebut diikuti peserta sebanyak 32 orang terdiri dari 12 putra dan 20 putri.

Dalam kegiatan latihan dilaksanakan pengujian kecakapan khusus krida lantas dengan materi ujian berupa Dua belas gerakan pengaturan lalu lintas dan Senam lantas;

Kegiatan latihan Saka Bhayangkara Ranting Kayan Hulu tersebut di pimpin langsung oleh Brigadir Indra Wahyudin selaku Pembina Saka Bhayangkara Ranting Kayan Hulu yang juga seorang anggota Bhabin Kamtibmas Polsek Kayan Hulu.

Dikatakan Brigadir Indra yang akrab dipanggil Kak Indra oleh peserta didik, bahwa kegiatan Pembinaan Pramuka Saka Bhayangka merupakan bagian pembinaan Kesakaan khususnya di Bidang Saka  bhayangkara dimana para peserta didik dibina sesuai dengan kemampuan minat dan bakat di bidang Kesakaan yaitu Saka Bhayangkara.

"Adik-adik ini kami latih kemampuannya dibidang Kepolisian Terbatas, sesuai dengan Kridanya masing-masing dan hari ini kami kenalkan dengan giat Krida Lantas yaitu terkait gerakan Pengaturan lalu lintas dan senam lantas," ujar Brigadir Indra.

Terpisah Kasubag Humas Polres Sintang Iptu Hariyanto yang juga seorang Pamong Saka Bhayangka Cabang Sintang mengatakan bahwa Khusus Kegiatan Pembinaan Pramuka Saka Bhayangka untuk Ranting Kayan Hulu atau Polsek Kayan Hulu sangat aktif.

"Sangat aktif sekali, banyak kegiatan-kegiatan yang mereka laksanakan, sekalipun dengan kondisi Pandemi Covid19 namun tidak mengurangi niat pembinaan khususnya Pramuka Saka Bhayangkara disana"terang Iptu Hariyanto.

Dikatakan Iptu Hariyanto selain Krida Lantas, masih ada beberapa Krida lagi didalam giat Pramuka Saka Bhayangka, seperti giat Krida Tibmas, Krida Pengenalan TKP dan Krida Pencegahan Penanggulangan Bencana atau PPB, dan rutin dilaksanakan adalah giat Baris Berbaris.

"Ini semua untuk pembinaan karakter buat adik-adik sehingga kedepan sekiranya mereka akan meneruskan minat dan bakatnya di Institusi Polri maka sudah tidak kaget lagi"pukas Pamong Saka Iptu Hariyanto

Dalam giat tersebut anggota maupun pesertaTetap menggunakan Protokol Kesehatan.
 
Sumber  berita :  humas Polsek Kayan Hulu jajaran Polres Sintang.

Previous
« Prev Post