BHABINKAMTIBMAS POLSEK AMBALAU HIMBAU WARGA,PENGGUNA JALUR SUNGAI SELALU WASPADA


 HUMAS POLSEK AMBALAU. Bhabinkamtibmas Polsek Ambalau Bripda Irfan Setyo lakukan himbauan waspada banjir kepada warga pengguna jalur sungai, bertempat di terminal angkutan sungai terapung di Kecamatan Ambalau, Rabu (4/11/20).

Kegiatan himbauan ini dilakukan mengingat curah hujan tinggi yang terus terjadi di wilayah Kecamatan Ambalau dalam beberapa hari ini membuat debit air sungai melawi mengalami peningkatan disertai arus sungai yang cukup deras.

Dalam kesempatan tersebut Bripda irfan mengingatkan warga pengguna jalur sungai agar berhati-hati akibat derasnya arus sungai selama musim hujan ini. Apabila tidak waspada dan berhati-hati tentunya akan sangat berbahaya, "Himbau Bripda Irfan.

Masih dari Bripda Irfan himbauan waspada banjir terus kami lakukan terutama kepada mereka yang berdiam di daerah bantaran sungai dan kepada pengguna jalur sungai, agar mereka waspada dan berhati-hati untuk mencegah terjadinya korban jiwa maupun harta benda akibat tunggunya curah hujan yang terjadi saat ini, "Pungkas Bripda Irfan.

Sementara itu Kapolsek Ambalau Iptu Bongsu Pane menerangkan, 90 persen transportasi orang dan barang di Kecamatan Ambalau menggunakan akses sungai karena belum terhubungnya jalan antar desa ke Kecamatan, selain itu sebagian besar warga juga memanfaatkan daerah bantaran sungai sebagai tempat tinggal dengan membangun rumah-rumah terapung di sepanjang aliran sungai.

Oleh karena utu kami  terus menghimbau agar warga masyarakat tetap waspada dan berhati-hati selama musim penghujan ini, agar tidak menimbulkan korban jiwa maupun harta benda, "Terang Kapolsek Ambalau.

Sumber Berita : Humas Polsek Ambalau Jajaran Polres Sintang.

Previous
« Prev Post