Anggota Satgas Yonif 407/PK Bantu Menggantikan Perban Bekas Operasi Warga di Perbatasan

 

Kesehatan Pos Enteli Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/Padmakusuma, memberikan perawatan medis dengan mendatangi langsung rumah ibu Suli (46) warga Dusun Enteli, Desa Neraci Jaya, Kecamatan Ketunggau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, yang membutuhkan perawatan medis seusai melaksanakan operasi tumor di usus. (03/11/2020)

Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan mengatakan, salah seorang anggota Tim Kesehatan Satgas Yonif 407/PK dari Pos Enteli, yakni Pratu Syarif memberikan penanganan medis dengan mendatangi langsung rumah Ibu Suli untuk menggantikan perban bekas operasi tumor usus yang sudah saatnya diganti.

“Jauhnya tempat pelayanan kesehatan diperbatasan membuat anggota Pos Enteli berinisiatif membantu warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan, salah satunya ibu suli yang membutuhkan perawatan medis seusai melaksanakan operasi tumor usus. "Kita berkewajiban membantu kesulitan masyarakat yang ada di sekitar kita. Sekecil apapun tindakan yang kita lakukan mudah-mudahan dapat membantu kesulitan warga yang berada diperbatasan,” ujarnya.

Dansatgas berharap, kehadiran Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/Padmakusuma dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Sintang pada umumnya.

Ditemui usai mengganti perban, Pratu Syarif menyarankan kepada ibu Suli agar menjaga kebersihan luka bekas operasi dan tim Kesehatan dari Pos Enteli akan kembali untuk mengecek dan membantu menggantikan perban.

Sementara itu, Ibu Suli menyampaikan ucapan terimakasih kepada Satgas Yonif 407/PK yang telah memberikan bantuan medis kepadanya. “Terimakasih banyak bapak TNI sudah datang kemari membantu menggantikan perban bekas operasi saya,” tuturnya.

Sumber : Heri/Penrem 121/Abw

Previous
« Prev Post