Kategori

Sehat dan Ceria, Satgas Yonif 407/PK Olahraga Jalan Sehat Bersama Anak-anak di Perbatasan


 Muakan,Sinatang - Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK senantiasa mengajak hidup sehat dan bergembira bersama anak-anak SD di perbatasan melalui olahraga jalan sehat bersama.


Hal ini merupakan salah satu wujud perhatian Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/PK, yang berinisiatif untuk mengajak anak-anak dari SD 08 Muakan untuk hidup sehat dan menghindari gaya hidup negatif akibat perkembangan zaman melalui olahraga jalan sehat bersama di kampung hilir RT 04 RW 01 Desa Muakan Kecamatan Ketungau Hulu Kabupaten Sintang, Kalbar. (31/10/2020)

Kegiatan yang dilakukan anggota Pos Muakan Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK merupakan wujud kepedulian Satgas Yonif 407/PK kepada anak-anak SD 08 Muakan tentang pentingnya kesehatan jasmani dan rohani dalam kehidupan sehari-hari.


Selain menjalin kedekatan, keakraban, kebersamaan, serta kekompakan Satgas Yonif 407/PK dengan anak-anak diperbatasan, kegiatan ini juga bertujuan untuk berbagi kecerian serta menyebarkan pola hidup sehat untuk menumbuhkan jiwa yang penuh semangat, baik dalam beribadah dan beraktivitas sehari-hari maupun dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

Sementara itu Onggo (32) selaku guru SD 08 Muakan mengaku sangat senang dan mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos Muakan, yang telah meluangkan waktu untuk mengajak anak didiknya dalam kegiatan olahraga jalan sehat bersama, sehingga para murid tampak lebih bersemangat dan gembira dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

Sumber : Heri/Penrem 121/Abw.

Previous
« Prev Post