PJS BUPATI SINTANG TEKANKAN PROKES, PENGAMANAN PILKADA DAN NETRALITAS ASN, SAAT KUNJUNGAN DI KECAMATAN SEPAUK


 Sintang - Pilkada serentak 2020 yang dilaksanakan saat Pandemi Covid-19 yang tetap menjaga Protokol Kesehatan dan Netralitas ASN serta menjaga keamanan menjelang Pilkada menjadi prioritas Pjs Bupati Sintang Ir. Florentinus Anum ,M.Si, saat Kunjungan Kerja di Kecamatan Sepauk  hari ini  Senin,26/10/2020 pagi. 


Kunjungan Kerja Pjs Bupati Sintang Ir. Florentinus Anum ,M.Si, dalam rangka  monitoring persiapan Pilkada Serentak  di Kabupaten Sintang  di Kecamatan Sepauk hari ini Senin,26/10/2020 didampingi   Pjs  Asisten Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Sy.Yasser Arafat, S. Sos.M.si,  Kepala Kesbangpol Sintang, Budi Harto Kepala BPBD Kabupaten Sintang, Berhnard Saragih,  Kepala Satpol PP dan Damkar Sintang Martin Nandung, serta  dihadiri  Camat Sepauk  Cinghan,  Danramil Sepauk, Forkopimcam, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat serta para undangan.

Saat  kunjungan kerja pertama  di Kecamatan sepauk  Pjs Bupati Sintang Ir. Florentinus Anum ,M.Si, menyatakan  bahwa kunjungan kerja yang dilaksanakan ini , ingin mengetahui  sejauh mana  kesiapan Kecamatan Sepauk dalam rangka agenda Nasional Pilkada serentak 2020, termasuk masalah Pandemi Covid-19,  serta antisipasi bencana banjir dengan kondisi curah hujan yang cukup tinggi akhir-akhir ini.

Pjs Bupati Sintang Ir. Florentinus Anum ,M.Si,  menegaskan,  pelaksanaan Pilkada serentak di Kabupaten Sintang dalam suasana Pandemi Covid-19 ini,  harus tetap memenuhi syarat Protokol Kesehatan serta pelaksanaan Pilkada yang tertib, aman dan kondusif.
"Pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020 ini harus sesuai dan wajib menerapkan Protokol Kesehatan  3M  yaitu menggunakan masker dengan benar, menjaga jarak hindari kerumunan  serta mencuci tangan  pakai sabun dengan air yang mengalir” tegas Florentinus Anum

Selain itu, Pjs Bupati Sintang Ir. Florentinus Anum ,M.Si,  juga menghimbau kepada seluruh ASN dan seluruh Pegawai Honorer agar bersikap netral dan jangan mengajak ataupun mempengaruhi sesorang untuk mengikuti atau memilih salah satu pasangan calon.
Sementara itu,  Camat Sepauk Chinghan mengatakan, bahwa Kecamatan sepauk yang terdiri dari sebanyak  empat puluh desa, dengan jumlah penduduk sekitar lima puluh satu ribu lebih”pihaknnya semaksimal mungkin akan  mendukung kesuksesan kegiatan  pelaksanaan Pemilukada Serentak 2020 di  Kabupaten Sintang  pada 9 Desember mendatang”.

Pada kegiatan Kunjungan Kerja Pjs Bupati Sintang Ir. Florentinus Anum ,M.Si, dalam rangka  monitoring persiapan Pilkada Serentak  di Kabupaten Sintang  di Kecamatan Sepauk hari ini Senin,26/10/2020 hari ini juga  diisi dengan tanya jawab terkait Kesiapan Pelaksanaan Pemilukada 2020, Pandemi Covid 19, termasuk antisipasi Pencegahan Bencana Banjir.(Red)

Previous
« Prev Post