EMelawi – Empat orang dinyatakan meninggal dunia, saat kebakaran melahap 8 ruko di Jalan Nanga Pinoh-Kota Baru, Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat, pada Rabu (7/10). Kebakaran tersebut terjadi menjelang tengah malam, sekitar pukul 23.30 WIB.  

ADVERTISEMENT

Empat orang yang meninggal dunia dalam peristiwa kebakaran tersebut, diduga karena terjebak api. Korban merupakan istri dan 3 anak dari pemilik bengkel yang terbakar.  
Kapolres Melawi, AKBP Tris Supriadi, melalui Paur Subbag Humas, Bripka Arbain, mengungkapkan, ruko yang terbakar di antaranya bengkel Seven 8 Motor, RM. Satria, Cafe Milennial 87,  4 unit ruko Dinas Arpusda Melawi dan warung dan cucian motor cucian 99. 
Kebakaran di Melawi: Ibu dan 3 Anaknya Tewas Terjebak Api (1)
Polisi masih melakukan penyelidikan terkait penyebab insiden ini. Foto: Dok Polres Melawi
“Berdasarkan keterangan saksi, sekitar pukul 23.30 WIB, api pertama kali terkihat pada bengkel Seven 8 Motor yang dikelola Marianto. Api dengan cepat membesar dan kemudian meluas ke bangunan lain,” kata Arbain. 
Korban
Sekitar pukul 00.08 WIB, 3 unit mobil pemadam kebakaran BS-PBK Nanga Pinoh, disusul dengan pemadam kebakaran Melawi dan mobil AWC Polres Melawi dikerahkan untuk memadamkan api. Sekira pukul 01.20 WIB, api berhasil dipadamkan. 
ADVERTISEMENT

Ketika api padam, langsung dilakukan pencarian pada korban yang terjebak di dalam ruko. Karena, menurut keterangan Marianto, salah satu korban selamat, di bengkelnya masih ada 4 orang yang belum keluar. 
“Pukul 01.30 WIB, keempat korban ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia akibat terperangkap dalam api. Jenazah keempat korban langsung dievakuasi ke RSUD Kabupaten Melawi,” beber Arbain.

Sumber : Bagus Aprizal

Previous
« Prev Post