Kimjung Warga Sekadau Contohkan Disiplin Protokol Kesehatan


 Sekadau - Kimjung (57), salah satu warga kabupaten Sekadau sangat mengapresiasi kegiatan operasi Yustisi oleh Gugus Tugas Covid-19 di kabupaten Sekadau.


"Sempat mengira ada razia kendaran, rupanya razia masker," ucap Kimjung saat dihentikan petugas gabungan di Simpang Kantor Bupati Sekadau, Jum'at (30/10) pagi.

Ia juga mengapresiasi pelaksanaan operasi yustisi dengan tindakan dan imbauan yang disampaikan petugas secara humanis. 

Menurutnya, kesadaran masyarakat sangat dibutuhkan dalam memakai masker untuk mewujudkan budaya disiplin penerapan protokol kesehatan. 

"Karena mencegah lebih baik dari pada mengobati. Kita selaku masyarakat, sudah seharusnya mengikuti peraturan pemerintah untuk mencegah Covid-19," ujar Kimjung. 

Tidak hanya karena ada operasi Yustisi saja, pemakaian masker merupakan hal yang umum selain melindungi dari penularan virus juga untuk melindungi dari polusi di jalan raya.

"Sebagai orang tua sudah selayaknya, kita berikan contoh bagi keluarga dan orang terdekat untuk disiplin memakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan" kata Kimjung.

Aparat gabungan TNI Polri, Satpol-PP, Dishub, BPBD dan Dinkes Kabupaten Sekadau yang terlibat dalam Ops Yustisi mengapresiasi kepatuhan Kimjung.

Kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan seperti ini lah yang seharusnya menjadi contoh bagi masyarakat untuk bersama lawan penyebaran covid-19 khususnya di kabupaten Sekadau.

Penulis : Meri/ hms

Previous
« Prev Post