Isi Libur Panjang, Kodim Mempawah Gelar Pelatihan Jurnalistik


 Mempawah - Kodim 1201/Mempawah menguatkan kemampuan menulis prajurit di bidang penerangan dengan menggelar pelatihan jurnalistik, Jumat (30/10/2020). Kegiatan yang berlangsung dua hari tersebut juga untuk mengisi waktu luang prajurit di masa libur cuti bersama.

Komandan Kodim 1201/Mempawah Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto mengatakan, prajurit yang bertugas dibidang penerangan harus memiliki keahlian menulis dan membuat press release.

"Dengan pelatihan ini diharapkan prajurit memiliki keahlian menulis yang nantinya bisa diaplikasikan dalam mendukung kinerja Kodim Mempawah," ujar Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto saat membuka pelatihan di aula makodim.

Dikatakan, setiap orang memiliki kemampuan menulis namun bila itu tidak dilatih terus menerus maka bakat tersebut akan hilang.

"Karena itu kami melaksanakan pelatihan ini, supaya yang belum berbakat menjadi bisa, yang sudah bisa menjadi ahli," kata dia. 

Ia menambahkan, pelatihan ini juga sebagai persiapan Kodim Mempawah menyambut pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang diselenggarakan tahun depan. 

Sementara itu, pelatihan jurnalistik tersebut diikuti oleh delapan personil dari Prabinsa dan staf Penerangan Kodim 1201 yang membawahi dua kabupaten, Mempawah dan Landak.

Sumber : Heri/Penrem 121/Abw.

Previous
« Prev Post