Wabup Sekadau Launching Benih Pertanian Padi di Sekadau Hulu


 Sekadau - Wakil Bupati Aloysius menghadiri acara launching benih padi yang dilaksanakan oleh komunitas petani padi Rawak, Kecamatan Sekadau Hulu, Jumat (25/9/2020) .

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati, Asisten 2, Paulus Yohanes, Kadis Disporapar, Dinas PMD, Camat Sekadau Hulu, Kades Rawak, BPD Rawak serta Komunitas Petani Padi .

Dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Sekadau Aloysius mengapresiasi para petani padi di Rawak karena yang sangat produktif bertani padi. Di Sekadau ada 2 yaitu Rawak dan Seberang Kapuas.

"Saya sangat apresiasi dan para petani padi Rawak ini, sebagai garda terdepan ketahanan pangan di Sekadau, karena selama ini yang sangat produktif bertani padi hanya ada 2 yaitu Rawak dan Seberang Kapuas/Semabi,"ucap Aloysius. 

Dalam kesempatan itu Aloysius juga berkomitmen untuk terus membackup petani padi di Sekadau, karena memang Padi merupakan makanan pokok sehari-hari.

" Semua kegiatan yang berhubungan dengan pertanian dan pangan selalu kami dukung penuh termasuk pembangunan infrastruktur untuk sarana pertanian seperti irigasi untuk pertanian sudah kami bangun," ujar Aloysius.

Alamsyah Ketua komunitas petani padi Rawak juga mengucapkan terimakasih kepada Pemda Sekadau selama ini telah berkomitmen penuh untuk membantu para petani dalam proses menggarap lahan.

"Terimakasih besar saya ucapkan kepada Pemerintah daerah yang telah berkomitmen penuh selama ini memperhatikan petani padi di Sekadau dengan membantu membangun infrastruktur yang menunjang kita dan memudahkan pertanian kita dengan membangun Irigasi, dan menyuplai pupuk murah kepada kami," ucapnya berterimakasih .

Kades Rawak Hulu, Sabli mengucapkan terimakasih kepada Pemda Sekadau yang juga selama ini telah berkomitmen membantu kepada Desa-desa melalui kebijakan strategis.

"Selain di bidang pertanian kami juga sangat berterimakasih kepada pemerintah daerah yang selama ini telah membangun desa kami dari penyediaan internet masuk desa, Suport Bumdes dan masih banyak kebijakan strategis lainnya yang sangat kami rasakan, terimakasih sekali lagi kepada Pemda Sekadau," tutup Sabli.

Penulis : Meri/hms

Previous
« Prev Post