Tokoh Masyarakat Sintang Ajak Pemilu Damai dan Sehat


Sintang - Pesta Demokrasi melalui pengelaran Tahapan Pemilu telah berlangsung, saat ini memasuki Tahapan Kampanye, sejalan hal itu, seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Sintang diharapkan senantiasa menjaga kerukunan dan kedamaian untuk terwujudnya Pemilu yang aman, damai, sejuk dan sehat. Hal ini terkait pelaksanaan Pemilu yang digelar masih dalam kondisi Pandemi Covid19. Sehingga semua pihak wajib mengikuti protokol Kesehatan sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh Pemerintah.


Harapan tersebut sebagaimana dikemukakan Tokoh Masyarakat yakni ketua dewan masjid di Kabupaten Sintang H. Senen Maryono, M.SI. Beliau mengimbau jalinan persaudaraan serta persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat jangan sampai rusak hanya karena perbedaan pilihan politik. Kamis, 1/10/2020.

Menurut Beliau, persatuan dan kesatuan sangat penting untuk menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat.

“Mari ciptakan situasi yang sejuk, aman dan damai. Beda pandangan politik hal biasa, tapi yang terpenting harus bersikap dewasa,” kata H. Senen Maryono, M.SI.

Lebih lanjut H. Senen Maryono, M.SI turut mengajak seluruh elemen masyarakat mendukung jajaran TNI-Polri dalam mengawal Pemilu 2020. Terutama berkaitan dengan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), terutama terkait Maklumat Kapolri dalam hal Pilkada yang digelar harus mengikuti ketentuan yang dikeluarkan oleh pemerintah.

"Dalam rangka menghadapi Pemilukada Bupati dan wakil bupati Sintang dimana saat ini telah memasuki tahapan kampanye, Saya menghimbau seluruh masyarakat Kabupaten Sintang agar melaksanakan dan mengikuti kegiatan Pemilu Kada ini dengan damai hidup berdampingan tidak saling menyalahkan, tidak saling gontok gontok  dan hindari kerumunan massa sesuai dengan isi maklumat Kapolri dan ikuti protokol kesehatan agar kita semua dapat mencegah penyebaran virus Corona dikabupaten Sintang, sehingga pelaksanaan Pemilu berjalan dengan aman, damai, sejuk dan sehat," himbau Senen.

H. Senen juga mengajak masyarakat untuk  turut serta bersama-sama TNI-Polri dalam menjaga dan menjamin rasa aman, tentram dan damai dalam kehidupan bermasyarakat. Jangan mudah termakan isu yang sengaja digulirkan untuk kepentingan orang yang sengaja ingin membuat suasana menjadi gaduh,” urai H. Senen Maryono, M.SI.

Sumber berita : Humas Polres Sintang

Previous
« Prev Post