HEADLINE NEWS

Kategori

TIM PELATIH POLDA KALBAR LAKUKAN PENINGKATAN KEMAMPUAN TIM DALMAS LANJUTAN POLRES SINTANG.

Sintang -  Tim pelatih dari Polda Kalbar melakukan peningkatkatan kemampuan tim Dalmas (Pengendalian Massa) Lanjut Polres Sintang di halaman Mapolres Sintang. Pelatihan ini merupakan bagian dari proses kesiapan Polri dalam pengamanan Pilkada Serentak 2020 di Provinsi Kalimantan Barat. Pada Selasa 8/9/2020

Tim Instruktur Dalmas Direktorat Samapta Polda Kalbar ini dipimpin oleh AKBP Budi Prasojo. Intrsuktur lainnya, AKP Ruly Rusli, Aipda Bayu Kurniawan, dan Bripka Fendit Agus Untoro. 

“Harapan kita tim dalmas inti yang terdiri dari 38 orang ini anggotanya tetap hingga usai pelaksanaan keseluruhan Pilkada, karna tim ini merupakan back bone (tulang punggung) dalam tim dalmas, sehingga sewaktu-waktu harus siap dengan PLB (panggilan luar biasa), kita akan latihan bersama hari ini,” kata AKBP Budi. 

Pelatihan Dalmas ini dilakukan selama 1 (satu) hari oleh 1 pleton Dalmas. Dalam pelaksanaannya, pelatihan ini memperhatikan, kondisi fisik peserta, kesiapan alat Dalmas dan kesiapan alat angkut personel dan peralatan. 
Kapolres Sintang, AKBP John H. GInting, SIK, MH melalui Wakapolres Sintang, Kompol Alber Manurung SH, SIK mengucapkan terima kasih atas kehadiran Tim Instruktur Dalmas Direktorat Samapta Polda Kalbar. 

“Kita berterima kasih atas kedatangan tim instruktur yang dipimpin oleh AKBP Budi Prasojo ini juga atas perhatian Polda Kalbar dalam upaya meningkatkan kemampuan tim pleton dalmas kita di Polres Sintang saat ini. Kita sendiri sudah menyiapkan personil, peralatan dan kendaraan untuk mendukung kelancaran tugas kita dalam mengamankan Pemilukada Sintang kali ini,” ujar Kompol Alber. 


Hal senada juga di ungkapkan oleh AKP Kamto selaku Kasat Sabhara Polres Sintang mengatakan,“Kita menyiapkan 1 pleton Dalmas yang kita stand by,  sewaktu-waktu dapat digerakkan bila terjadi kondisi situasi tidak menentu dalam tahapan Pilkada Sintang nantinya. Kita harap situasi itu tidak akan terjadi tapi ya kita harus tetap bersiap sedia terhadap segala kemungkinan yang dapat terjadi.”

Sumber : Humas Polres Sintang.
Publis : L.Sugiarto

Previous
« Prev Post