Kategori

Sudiyanto hadiri musyawarah tokoh-tokoh adat dayak desa Kabupaten Sintang.


 Sintang - Bertempat di desa Empaci,bersama temengung suku desa Kabupaten Sintang, tokoh adat desa,berserta masyarakat-masyarakat setempat yang hadir dalam acara musyawarah tokoh-tokoh adat dayak desa Kabupaten Sintang,Minggu 27 September 2020.


dihadiri juga pasangan wakil calon Bupati Sintang Sudiyanto Nomor urut 1,berserta tim-tim rombonganya.

mulai dari memperkenalkan diri Sudiyanto menceritakan awal nya meniti karir,mulai dari camat Sepauk,melangkah  ke Kabupaten Sintang menjabat sebagai Sekretaris KPU Kabupaten Sintang,dan di beri mandat oleh pemerintah  sebagai Staf Ahli,Asisten 3,Asisten 2,Kepala Dinas Pendidikan,Kepala Dinas Pertambangan,Kepala Dinas Sosial,Kepala Dinas Pertanian,dan terahkir menduduki jabatan sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.
dan semenjak karir 2017, Sudiyanto menjadi pegawai Negeri sipil Kabupaten Sintang dan dipercaya kembali oleh pemerintah menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu,dan hinga ahkirnya pensiun  pada tangal 1 Agustus 2020.

Dengan bekal 29 tahun di biokrasi pemerintahan,sudah sangat banyak pengalaman yang didapat,itu lah alasan Sudiyanto berani dan yakin untuk mampu mendampingi calon Bupati Sintang, Jarot winarno, sebagai calon wakil nya,ulas sudiyanto,kepada tokoh adat dan masyarakat yang hadir,dalam pertemuan musyawarah adat Dayak desa kabupaten sintang.

dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sintang tahun 2020, Sudiyanto meminta dukungan serta doa yang penuh untuk memimpin Sintang kedepan,beliau juga menghibau agar masyarakat memilih pemimpin tempa membeda-beda kan suku agama dan golongan,dan sebagai pemimpin pun harus mampu berdiri di atas itu semua,itu suatu syarat yang sangat baik dan menarik untuk membangun sintang kedepan,ulasnya.

mengali sisi kebudayayaan dayak desa,mengurus adat budaya bukan hanya di sisi adat namu banyak sisi- sisi lain juga yang harus masyarakat dayak desa kembangkan,di sisi budaya nya yang terutama memang harus di kembangkan untuk kedepan,contoh budaya lebang nado tuak pekejang,itu sangat penting,ulasnya.

jika di beri mandat oleh masyarakat untuk kedepan memimpin Sintang mendampingi calon Bupati Sintang Jarot Winarno,Sudiyanto mengajak masyarakat untuk perlu membahas bersama lagi,karna menurut nya masih kurang, dalam hal-hal yang menyangkut adat dan budaya,namun ini bukan kesalahan golongan akan tetapi itu kesalahan kita semua,ulasnya.

terahkir ucapan calon wakil Bupati Sintang Sudiyanto untuk tokoh adat dan masyarakat-masyarakat yang hadir dalam pertemuan musyawarah tokoh-tokoh adat dayak desa Kabupaten Sintang,Sudiyanto meminta doa restu untuk dapat memenangkan Pilkada tahun 2020,ini.(LMB GRUP)

Previous
« Prev Post