HEADLINE NEWS

Kategori

SEKDA SINTANG SERAHKAN BANTUAN SEMBAKO UNTUK SEMINARI MENYURAI

Sintang - Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Dra. Yosepha Hasnah, M. Si menyerahkan bantuan sembako kepada Seminari Menengah St. Yohanes Maria Vianney Menyurai pada Selasa, 1 September 2020. Penyerahan bantuan dilakukan di Rumah Susun Seminari dan diterima oleh Rektor Seminari Menengah St. Yohanes Maria Vianney Menyurai Romo Imanuel Yosep Faot, Pr. Dalam menyerahkan bantuan sembako tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang Yustinus J, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sintang Palentinus. 

Usai menyerahkan bantuan, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah menyampaikan bahwa bantuan sembako ini merupakan bentuk perhatian Pemkab Sintang kepada masyarakat yang terdampak penyebaran covid-19 di Kabupaten Sintang. 
“ini bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Sintang kepada para seminaris dan pembinanya yang ada di Seminari Menengah St. Yohanes Maria Vianney Menyurai. Mereka tidak ada yang pulang ke kampungnya masing-masing. Tetapi bertahan tinggal di seminari ini. 

Sudah sekitar 3 tahun ini, para Aparatur Sipil Negara, TNI dan Polri mengumpulkan sembako untuk Seminari Menengah St. Yohanes Maria Vianney Menyurai. Dalam satu tahun dua kali kami menyerahkan bantuan sembako ini. Tahun 2020 ini, di bulan April 2020 sudah dilakukan. Dan kemudian jadwal berikutnya Oktober 2020 ini kami akan kembali mengumpulkan sembako untuk diserahkan. Semoga ini bisa membantu mengurangi beban pengelola seminari” tambah Yosepha Hasnah. 

“sembako ini tentu sangat berarti meskipun jumlahnya tidak seberapa. Tetapi inilah bentuk kepedulian Pemkab Sintang. Bantuannya berupa beras, minyak goreng, gula dan sarden. Kami juga secara pribadi siap kalau anak-anak seminari memerlukan jasa pangkas rambut untuk didatangkan ke seminari ini supaya tidak harus keluar kompleks ini. Saya berharap anak-anak seminari tetap menjaga kesehatan. Kalau harus keluar kompleks seminari, jangan lupa pakai masker. Paling tidak satu orang sebaiknya memiliki 3 masker untuk dipakai secara bergiliran” harap Yosepha Hasnah. 

Bernard Saragih Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sintang menjelaskan bantuan yang diserahkan ini berupa 106 sak beras dengan kemasan 5 kg, 4 dus sarden, 4 dus minyak goreng, dan 2 dus gula. “tetap jaga kesehatan disaat pandemi covid-19. Jangan lupa pakai masker” pesan Bernard Saragih. 

Rektor Seminari Menengah St. Yohanes Maria Vianney Menyurai Romo Imanuel Yosep Faot, Pr menyampaikan sangat berterima kasih atas bantuan sembako dari Pemkab Sintang. “ini sangat berarti bagi kami. Mengingat anak-anak yang tinggal dan belajar di Seminari Menengah St. Yohanes Maria Vianney Menyurai sebanyak 85 orang memerlukan sembako ini. 
Kami berpendapat bahwa Pemkab Sintang sangat perhatian dengan pendidikan seminari” terang Romo Imanuel Yosep Faot, Pr (Red)

Previous
« Prev Post