Kategori

SATGAS PAMTAS YONIF 642/KPS BANTU MASYARAKAT KORBAN BANJIR


 SANGGAU ENTIKONG : Kamis,( 24/9/ 2020 ) sekira pkl. 09.35 WIB, 15 orang personil Pos Kotis Gabma Entikong Satgas Pamtas Yonif 642/Kps dpp. Letda Ctp Iwan S. P. Tambunan berangkat menuju lokasi terdampak banjir akibat hujan deras.

Banjir yang terjadi pada pkl. 04.00 WIB pagi tadi di Dusun Entikong, Desa Entikong, Kec. Entikong, Kab. Sanggau.

Adapun personil Pos Kotis Gabma Entikong Satgas Pamtas Yonif 642/Kps berangkat menuju lokasi setelah menerima laporan dari masyarakat setempat kepada Pos Jaga Dalduk Kotis Gabma Entikong Satgas Pamtas Yonif 642/Kps. Demikian disampai
Letkol Inf Alim Mustofa
Dansatgas Pamtas RI-MLY.

Dikatannya, adapun kegiatan penanggulangan pasca bencana banjir yang dilaksanakan antara lain pemeriksaan kesehatan kepada korban terdampak bencana banjir dan secara bergotong royong dengan masyarakat setempat.

Selain itu juga melaksanakan pembersihan lingkungan dan pemukiman warga yang terdampak oleh bencana banjir, jelas Letkol Inf Alim Mustofa.

Lanjutnya, kegiatan penanggulangan bencana pasca banjir yang dilaksanakan oleh Personil Pos Kotis Gabma Entikong Satgas Pamtas Yonif 642/Kps merupakan salah satu tugas yang wajib dilaksanakan oleh setiap personil satgas, selain itu juga merupakan salah satu bentuk pengamalan dari Santiaji 8 Wajib TNI.

Tambah Alim Mustofa , bahwa masyarakat terdampak banjir yang diwakili oleh Kasi Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Entikong yaitu Antonius Y. Yosep mengungkapkan bahwa aksi tanggap bencana yang dilakukan oleh Personil Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif 642/Kps dirasakan sangat membantu dalam meringankan beban masyarakat akibat terdampak bencana banjir tersebut.

Dalam setiap pelaksanaan apel jaring radio, Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kps Letkol Inf Alim Mustofa selalu menekankan bahwa kepada seluruh prajurit agar selalu waspada dan peka terhadap apa yang terjadi di sekelilingnya, sehingga apabila terjadi hal-hal seperti ini atau bencana lainnya, Prajurit dapat dengan tanggap dan cepat untuk merespon atas kejadian, pungkas Letkol Inf Alim Mustofa./*

Udin Subari.

Previous
« Prev Post