Kategori

POLSEK DEDAI HIMBAU WARGANYA WASPADA BANJIR DATANG LAGI

Dedai -  Intensitas hujan yang meningkat akhir-akhir ini mengakibatkan air Sungai Melawi meningkat dengan cepat. Beberpa daerah di wilayah Kecamatan Dedai sudah mulai terendam banjir kembali. Kamis(10/09/20), Aipda Supriyadi salah seorang personil jajaran Polsek Dedai melakukan patroli untuk mengecek ketinggian air sungai di Desa Nanga Dedai Kecamatan Dedai Kabupaten Sintang.  

Polsek Dedai dalam hal ini aktif melakukan kegiatan preventif dengan cara menghimbau dan mengingatkan warga yang terdampak luapan air. Aipda Supriyadi mengingatkan warga agar waspada dan selalu berhati hati, karena sewaktu waktu banjir datang dengan tiba- tiba.

“Kita pengalaman dengan beberapa bulan lalu sempat banjir akibat luapan air Sungai Kayan dan Sungai Melawi, sehingga kali ini dengan adanya hujan yang terjadi hampir setiap hari, kita menjadi semakin sering untuk mengecek ketinggian air di badan sungai. Kali ini air mulai menggenangi beberapa ruas jalan. Jadi kita gencar untuk memberi himbauan kepada warga agar waspada,” tutur Aipda Supriyadi. 

Kapolsek Dedai Iptu Djoni Anwar Seknun, SH saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya selalu mengecek debit air Sungai Melawi setiap harinya melalui anggota yang sedang patroli.

“Kita sesering mungkin mengecek ketinggian air sungai untuk mengetahui ketinggian air agar dapat mencegah terjadinya korban baik materil maupun jiwa yang disebabkan oleh banjir,” kata Iptu Djoni.

Sumber :  humas Polres Sintang.
Publis : L.Sugiarto.(SS)

Previous
« Prev Post