Bupati Sintang Jarot Winarno,Launching Perdana Listrik Di Desa Empaka Kebiau Raya


 Sintang - Bupati Sintang dr.H.Jarot Winarno melakukan Launching Perdana Listrik Desa. di Desa Empaka Kebiau Raya Kecamatan Binjai Hulu kabupaten Sintang.Jumat,25/09/2020


Kedatangan Bupati Serta Rombongan Di sambut Antusias Warga Masyarakat Empaka. Untuk Kedua kalinya, Banyak Masyarakat mengaku penasaran ingin kembali melihat langsung Sosok Bupati Yang selama ini memimpin kabupaten Sintang, yang juga kembali mencalonkan diri pada Pemilu 2020 ini.
Dalam sambutannya Bupati dr.Jarot Winarno,Menyampaikan Bersyukur karena Masyarakat di Tiga Desa baik Empaka kebiau Raya, Kebiau Baru Dan Ampar Bedang Bisa merasa Merdeka karena sudah dapat dipastikan Teraliri Listrik PLN , Bupati Juga Menjelaskan Dari Pengalamannya Berkunjung Ke Desa- Desa Di Kabupaten Sintang ada Dua Faktor Yang Menjadi Keluhan Masyarakat, yaitu Tidak ada sinyal Dan Tidak ada listrik Negara.

Bupati Juga Menjelaskan Meskipun Empaka Kebiau Raya dan Ampar Bedang Ber-kecamatan Binjai, Tetapi letak geografis nya masih masuk pinggiran Kota sintang  "kota sintang terang menerang, tapi tempat kita masih gelap gulita, sehingga kita minta di prioritaskan bersama Desa Batu lalau, temawai jampong, tebing layar dan mungguk bantok yang merupakan beberapa desa pinggiran kota"jelas Jarot
Bupati Juga Berharap Dengan Masuknya Listrik Desa nantinya Dapat Mengurangi Beban Masyarakat yang selama ini menggunakan genset untuk penerangan dan juga dapat menumbuhkan Ekonomi Masyarakat desa.

Dalam wawancara usai Acara Bupati  menyampaikan perkembangan Desa-desa yang teraliri Listrik Sejak awal menjabat hingga akhir jabatan beliau.
 Bupati Yang akrab Di sapa Jarot mengatakan;
"sejak awal menjabat, desa yang teraliri listrik Baru 42%, Sekarang Ini Alhamdulillah Puji Tuhan Sudah Semakin Bertambah, kita setiap tahun selalu mendapat alokasi ekstensi pemanjangan dari kabel PLN yang ada, antara 20 sampai 30 Desa. Tahun lalu kita Dapat 21 Desa Termasuk Tiga Desa ini, tahun ini kita dapat lagi 24 Desa" Jelas Jarot.

Jarot juga menambahkan ini menambah persentase Desa Yang Teraliri Listrik, Jarot menegaskan untuk saat ini kira-kira 56% desa teraliri listrik dan masih ada kisaran 40% Desa yang belum teraliri Listrik.

Kembali Jarot Menambahkan Dengan Di resmikan Empaka Kebiau Raya terang hari ini dapat memacu Desa-desa lain supaya tetap memperjuangkan Desa mereka. Bupati juga menegaskan; "kedepan kita harap Program Listrik Masuk Desa Dan Internet Desa Dapat menjadi Prioritasnya Kepala Daerah Kabupaten Sintang Kedepannya karena salah satu Sumber rasa kemerdekaan bagi masyarakat dapat mengakses dunia luar dengan lancar, "Selamat Untuk Desa empaka semoga Desa-desa lain segera menyusul" Tutup Jarot.
(elo)

Previous
« Prev Post