HEADLINE NEWS

Kategori

BHABINKAMTIBMAS POLSEK BINJAI HULU BAGIKAN MASKER KE MASYARAKAT

Binjai Hulu  – Sebagai bentuk partisipasi aktif Polri dalam upaya untuk mencegah dan minimalisir penyebaran wabah Covid-19, Bhabinkamtibmas, Brigadir Waluyo kembali melaksanakan dialogis untuk melakukan himbauan kepada remaja tentang upaya pencegahan penyebaran Covid-19, di  Desa Dak jaya Kecamatan Binjai Hulu, Senin (14/9/2020).

Dalam kesempatan tersebut Brigadir Waluyo menyambangi para warga yang sedang berkumpul di salah satu warung di Desa Dak Jaya. Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas juga memberikan edukasi dan himbauan pencegahan penyebaran Covid-19 serta protokol kesehatan.

Dalam himbauannya Brigadir Waluyo, mengatakan kepada warga untuk mengurangi aktifitas di luar rumah, tetap terapkan dan disiplin protokol kesehatan dengan selalu memakai masker.

“Kita harus selalu mengenakan masker, jika berkumpul kita harus menjaga jarak dan kalau bekerja mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir, " himbau Brigadir Waluyo. 

Selain melakukan himbauan Brigadir Waluyo juga membagikan masker kepada masyarakat setempat. Ia berharap agar masyarakat memiliki masker cadangan sehingga bisa mengenakan masker yang bergantian setiap hari.

“Kalau kita beri masker setidaknya bisa menambah stok masker warga, satu orang hendaknya memiliki beberapa masker supaya bisa ganti-ganti. Kalau 1 masker dipakai berhari-hari nanti malah menimbulkan penyakit juga. Sementara kita mau warga kita sehat-sehat supaya mampu menghadapi pandemi covid ini,” terang Brigadir Waluyo lagi. 

Sumber : Humas Polres Sintang.
Publis : L.Sugiarto-SS.

Previous
« Prev Post