HEADLINE NEWS

Kategori

AKBP IMAM PIMPIN LANGSUNG APEL MALAM OPS AMAN NUSA DUA

Sintang -  Plh Kapolres Sintang, AKBP Imam Riyadi S.I.K, MH memimpin apel kesiapan dalam rangka Operasi Kontijensi Aman Nusa II, Pencegahan Penyebaran COvid 19 tahun 2020 di halaman Mapolres Sintang, Selasa (15/9/2020) malam. 

Kali ini kegiatan ini dilakukan bersama perwakilan komunitas motor Kabupaten Sintang. Peserta apel terdiri dari Personil Polres Sintang yang terlibat Operasi Aman Nusa II dan Personil Kodim 1205/Sintang. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Waka Polres Sintang, Kompol Alber Manurung SH, SIK; Kabag Ops Polres Sintang, Kompol Zulfikar dan sejumlah pejabat utama di jajaran Polres Sintang. 

Kali ini ada sejumlah sasaran lokasi kegiatan, mulai dari warung kopi di sepanjang Jalan Lintas Melawi, Jalan PKP Mujahidin hingga ke Jalan Pangeran Muda dan Jalan JC Oevang Oeray.  
Pada Kegiatan yang berakhir sekitar hampir tengah malam itu, petugas memberikan beberapa teguran dan sanksi fisik kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker. Selain itu petugas juga membagikan masker kepada masyarakat. 

Dalam pelaksanaan kegiatan dilakukan Pengaturan Lalu Lintas di setiap titik pemberian himbauan. Petugas mensosialisasikan Program Adaptasi Kehidupan Baru sesuai dengan Protokol Kesehatan dalam rangka mendisiplinkan masyarakat. Juga diingatkan untuk mengurangi Kegiatan yang melibatkan banyak orang dan tetap menjaga jarak dan wajib mengikuti prosedur Pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid 19.

“Kita ingatkan jug a kepada para pemilik Warung atau Café agar dapat mengatur dan mematuhi jam operasional  serta kursi-kursi pengunjung yang ada. Disarankan dan dihimbau juga untuk tidak melayani makan dan minum ditempat, hanya melayani pesanan bawa pulang atau pesan antar. Serta menjaga kebersihan lingkungan tempat usaha dengan melakukan penyemprotan disinfektan dan menyediakan tempat cuci tangan dengan sabun atau Hand Sanitizer pada pintu-pintu masuk,” kata AKBP Imam.

Sumber :  Humas Polres Sintang.

Previous
« Prev Post