HEADLINE NEWS

Kategori

SIMIN,SE.M.SI.CAMAT KETUNGAU HILIR. BUKA PELATIHAN TENAGA SENSUS PENDUDUK OFFLINE DI NANGA KETUNGAU.

Nanga ketungau - pelatihan tenaga sensus penduduk di kecamatan ketungau hilir hari ini senin 31 Agustus 2020 di buka oleh Camat Ketungau hilir SIMIN,SE.M.Si.bertempat digedung balai tembesuk kantor camat ketungau hilir.

Dalam sambutanya camat ketungau Hilir,Simin Se.M.Si.menyampaikan bahwa tujuan diadakannya sensus penduduk di antaranya sensus merupakan pendataan penduduk yg dilakukan secara berkala setiap 10 tahun sekali. sensus penduduk offline atau manual ini dilakukan secara dor to dor merupakan lanjutan dari sensus penduduk online yang akan d mulai 1 september - 30 september 2020, penduduk yg sudah mendaftar secara online tidak menjadi sasran sensus offline ini.
Manfaat dari sensus ini selain untuk mengetahui jumlah penduduk juga untuk mengetahui pertumbuhan penduduk, sebaran penduduk, kepadatan ,penduduk serta  untuk mengetahui komposisi penduduk baik menurut golongan umur, jenis kelamin atau pekerjaan dan ketergantungan.

Dalam sambutannya, Simin juga menyampaikan arahan kepada petugas sensus dalam melaksanakan tugas hendaknya mempersiapkan kelengkapan baik berupa administrasi maupun atribut lain seperti surat tugas dan tanda pengenal biar masyarakat mengetahui adanya petugas sensus, disamping atribut petugas perlu melakukan pemetaan kemana mereka akan memulai sehingga bisa bekerja lebih efisien.
sebagai pimpinan di tingkat Kecamatan Simin berharap agar sensus penduduk ini bisa berjalan dengan baik sehingga tidak ada warga masyarakat ketungau hilir yang tidak terdata sebagai warga negara Indonesia.
Mari kita sukseskan sensus penduduk tahun 2020 ini.

Pada media ini, Simin juga mengatakan bahwa Peserta yang hadir ada sebanyak 24 orang petugas sensus.sesuai jumlah desa yang ada di kecamatan ketungau Hilir, ada 24 desa sehingga petugas sensus tingkat desanya ada 24 orang.

Anggiat koordinator petugas sensus Kecamatan Ketungau Hilir,dari Badan Pusat Statistik Kabupaten Sintang.menghimbau warga Kecamatan Ketungau Hilir supaya memberikan data yang akurat pada petugas sensus didesa nya masing masing.
Petugas sensus kita.dibekali kartu tanda pengenal.menggunakan masker serta baju lengan panjang dan sarung tangan.hal ini dimaksudkan untuk ikuti protokol kesehatan dan semua petugas sensus sudah kita rapidtes.ini dimaksudkan untuk memutus mata rantai Covid 19. (Red)

Previous
« Prev Post