HEADLINE NEWS

Kategori

SAT BINMAS POLRES SINTANG BERSAMA POLSEK BINJAI LAKUKAN PEMBINAAN SATPAM

Sintang - Sat Binmas Polres Sintang, Ipda Santo Heru Bimo bersama jajaran Polsek Binjai Hulu memberikan arahan dan pembinaan terhadap Satuan Pengamanan (Satpam) di PT SAM, Kamis (27/08/2020).

Pembinaan terhadap Mitra Polri ini dengan pemberian materi tentang Tugas Pokok Satpam sebagai penyelenggara keamanan dan ketertiban di lingkungan kerjanya, kompetensi Satpam dalam menjaga keamanan lingkungan harus terus ditingkatkan mengingat tingkat kerawanan dan kejahatan semakin tinggi dan beragam.

Para satpam diingatkan kembali peraturan baris berbaris untuk melatih kedisiplinan. Selain itu disampaikan juga tentang tugas pokok satpam dan cara bertindak dalam pelaksanaan tugas. Satpam juga diberikan standar operasional prosedur pelaksanaan tugas di perusahaan.
“Kami terbantu dengan adanya Satpam, Rasio Polisi yang tidak memenuhi jumlah optimal terkadang tidak dapat mencakup semua lini dalam pengamanan. Dalam pelaksanaan tugas Satpam agar lebih prefesional, Polres Sintang bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas Brigadir Hamryendi dari Polsek Binjai Hulu memberikan pelatihan, pembinaan dan arahan terkait teknis pelaksanaan tugas Satpam” ujar Ipda Santo.

Ipda Santo juga mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan merupakan langkah untuk menjalin sinergitas dengan petugas pengamanan swakarsa.

Dengan pembinaan yang dilakukan, diharapkan satpam mengetahui tugas pokoknya dan mampu untuk berperan aktif menjaga keamanan di tempat bertugas.

“Satpam atau Satuan Pengamanan merupakan pengemban fungsi Kepolisian terbatas. Dalam tugasnya Satpam berperan menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja atau penugasannya,” kata Ipda Santo Heru Bimo.

Sumber : Humas Polres Sintang.

Previous
« Prev Post