HEADLINE NEWS

Kategori

Program Desa Mandiri Hasilkan SMA Negeri

Ketungau tengah - Impian anak di Desa Wanabhakti, Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang, untuk memiliki sekolah yang layak seperti anak-anak di daerah lain akan segera terwujud. Saat ini Kodam XII/Tanjungpura melalui program percepatan desa mandiri tengah melaksanakan pembangunan SMA Negeri 2 Ketungau Tengah. Kamis, 13/8/20.

Hal ini disampaikan Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., melalui rilisnya pada hari ini di Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Dijelaskan oleh Kapendam, saat ini Kodam XII/Tpr melalui Kodim 1205/Sintang didukung oleh segenap lapisan  masyarakat  tanpa kenal lelah berupaya menuntaskan pembangunan SMA 2 Ketungau Tengah, meliputi pembangunan 3 ruang kelas, 1 ruang guru dan 2 unit WC.

"Untuk pembangunannya saat ini sudah memasuki bulan ketiga, sedangkan untuk hasilnya sudah mencapai 85 persen. Diperkirakan pada akhir bulan ini sudah selesai," kata Kapendam.

Diungkapkan oleh Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos sebelum dibangun kondisi SMA Negeri 2 Ketungau Tengah sangat memprihatinkan. Bangunan sekolah sangat tidak layak untuk kegiatan belajar mengajar, hanya dengan dinding kulit kayu dan atap seadanya dari terpal.

"Kondisi ini yang melatarbelakangi Kodam XII/Tpr bekerja sama dengan Provinsi Kalimantan Barat untuk melakukan pembangunan sekolah melalui program desa mandiri," ungkap Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos mengakhiri. 

Sumber : Heri/Penrem 121/ABW (Pendam XII/Tpr) #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Previous
« Prev Post