Kategori

POLRES SINTANG TETAP BERJAGA WALAU HARI LIBUR

Sintang -  Hari libur, tanggal merah bukanlah halangan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, begitulah kira-kira motto rekan-rekan jajaran Polres Sintang. Minggu (2/8/2020), tampak sejumlah personil Polres Sintang melakukan pengamanan saat jalannya misa di Gereja Katedral Kristus Raja Sintang. 

“Kita melaksanakan piket On Call, beberapa hari ini, meski tanggal merah kita tetap ada piket jaga dan kita mensiagakan 67 personil,” kata Kabag Operasi Polres Sintang, Kompol Zulfikar. “Kita tetap monitoring operasi Patuh Kapuas yang kebetulan dilakukan di halaman Mapolres, lalu kita lakukan pengamanan beberapa rumah ibadah di Sintang Kota,” terangnya lagi. 

Menurut Kompol Zulfikar, keberadaan personil di rumah ibadah pada saat kegiatan ibadah berlangsung, selain memberikan rasa aman, juga melakukan monitoring kepatuhan warga dalam melaksanakan protokol kesehatan. 
“Pada saat ibadah inikan, masyarakat berkumpul, karna kita saat ini masih dalam masa pandemi covid 19, dan memasuki era adaptasi kenormalan baru, jadi selain memberikan rasa aman masyarakat dalam menjalankan ibadah, kita juga memastikan warga menaati aturan berkumpul, kita lihat mereka sudah menggunakan masker apa belum, Begitu juga soal jarak duduk selama ibadah, apakah berdekatan atau tidak, sebelum ibadah apakah mereka cuci tangan dulu atau tidak, begitu. Jadi kalau belum ya kita ingatkan, kita himbaukan sekali lagi untuk menjalankan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah,” pungkas Kompol Zulfikar.

Sumber : Humas Polres Sintang.
Publish : suarasintang.com

Previous
« Prev Post