Kategori

KARTIYUS KEPALA BAPPEDA SINTANG KELUHKAN JALAN PROPINSI RUSAK PARAH.

Pontianak - Kepala Bappeda Sintang Kartiyus keluhkan rusak parahnya jalan provinsi, Sintang - Binjai - Semubuk (Ketungau  Hilir) hal tersebut disampaikannya saat rapat bersama Gubernur Sutarmidji dalam Rapat Kolaborasi Pencanangan pemeliharaan Jalan provinsi dengan para pihak melalui mekanisme CSR THN 2021 - 2023 di Balai Petitih (27/08/2020).
Dalam wawancaranya dengan media ini, Kartius menjelaskan, menyikapi hal tersebut dirinya meminta Bantuan Gubernur agar menegur Perusahaan-perusahaan yang berinvestasi di sana, supaya ke rusakan jalan bisa diatasi.
Dijelaskannya lebih lanjut, bahwa sebenarnya banyak perusahaan yang berinvestasi di wilayah itu, tetapi jalannya rusak parah.
“Banyak perusahaan yang berinvestasi di wilayah itu, tetapi kondisi jalan di sana rusak parah sepanjang tahun. Di dua Kecamatan itu (Binjai dan Ketungau Hilir) ada 7 Perusahaan yang berinvestasi di sana dengan panjang jalan sekitar 70  Km. Karena jalan tersebut adalah jalan provinsi maka Bupati tidak bisa berbuat banyak,” jelasnya lebih lanjut.
“Ada juga pengerjaan oleh perusahaan, tapi karena mereka tidak kompak, maka jalan tersebut terus rusak, Perusahaan hanya mengerjakan di wilayah kebunnya saja,” Keluhnya.
Solusi persoalan tersebut, menurut Kartius akan ada pertemuan kembali dengan Gubernur bersama perusahaan-perusahan yang mempunyai kebun di wilayah itu, Gubernur akan membagi ruas jalan itu kepada masing-masing perusahaan. “Nanti Gubernur akan membagi tugas dan tanggung jawab kepada masing-masing perusahaan," jelasnya mengakhiri. (Kun)

Previous
« Prev Post