HEADLINE NEWS

Kategori

Babinsa Desa Nangga Mentrap Berikan Penilaian Lomba Gapura

Sekadau - Babinsa Koramil 16/Rawak Sertu Sima melaksanakan penilaian Lomba Gapura di Desa Nangga Mentrap dalam rangka HUT RI Ke 75 Penilaian diberikan secara objektif berdasarkan tingkat kreatifitas, kebersihan dan keindahan. 

Saat melakukan penilaian Babinsa bersama Kabit Pemdes Pemda Sekadau (Bpk Syahdiman),Kasi Pem Kec. Sekadau Hulu (Bpk Jhon),dan Kades serta perangkat Ds Ng Mentrap

Babinsa Nangga Mentrap  turun ke lapangan memberikan penilaian gapura Sertu Sima menilai kegiatan lomba gapura yang dibuat di Desa Meterap sangat bagus untuk mengenang kembali nilai-nilai perjuangan pada pendahulu bangsa yang telah membawa negeri ini menuju alam kemerdekaan. “ Semangat cinta tanah air dan NKRI harus terus dipupuk setiap anak bangsa. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menunjukkannya, salah satunya dengan membuat kegiatan Semarak Kampung seperti di Nangga Mentrap,menghias kampung dengan pernak pernik kesenian, permainan, lomba dan hiasan tradisional.

Diakui Babinsa , rasa cinta tanah air belakangan ini makin luntur seiring kemajuan zaman dan modernisasi di segala bidang. Terlepas dari bagaimanapun perkembangan zaman, kepedulian terhadap negeri harus terus membara. “ Negara ini kedepannya terletak di tangan generasi penerus yang saat ini adalah pemuda. Mereka musti tahu dan mampu menghayati sejarah perjuangan bangsa. Dan tugas orang-orang tua, tokoh masyakat dan seluruh pihak menanamkan nilai-nilai Pancasila ke dada anak-anak kita, supaya bangsa Indonesia tetap jaya.

Sumber : Heri/Penrem 121/ABW.

Previous
« Prev Post