HEADLINE NEWS

Kategori

AKBP Marupa Sagala Pimpin Upacara Sertijab Lima Kapolsek Jajaran Polres Sekadau

Sekadau-Kepolisian Resor Sekadau melaksanakan upacara serah terima jabatan (sertijab) lima Kapolsek jajaran Polres Sekadau, Kamis (27/8/2020).

Upacara digelar secara terbatas di aula Bhayangkara Patriatama yang dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H., dengan menerapkan protokol kesehatan. 

Serah terima jabatan dilaksanakan sebagaimana petikan keputusan Kapolda Kalbar nomor: Kep/603/VII/2020 tanggal 13 Agustus 2020,  tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan/Mutasi di lingkungan Polda Kalbar.
Adapun lima Kapolsek jajaran Polres Sekadau yang melaksanakan sertijab antara lain Kapolsek Nanga Mahap, Kapolsek Belitang, Kapolsek Nanga Taman, Kapolsek Belitang Hulu dan Kapolsek Sekadau Hilir.

Kapolsek Nanga Mahap IPTU Ambril pindah tugas ke Polres Sambas sebagai Kapolsek Tebas. Diganti oleh IPDA Kuswiyanto yang sebelumnya menjabat Kanit Reskrim Polsek Sekayam Polres Sanggau.

Kapolsek Belitang yang sebelumnya dijabat oleh IPTU Suritno pindah tugas sebagai Kasubbag Sarpras Polres Sekadau, dan digantikan oleh IPDA M. Suyatman sebelumnya menjabat sebagai Kasat Tahti Polres Sekadau.

Kapolsek Nanga Taman IPDA Didik Darman Putra pindah tugas sebagai Kapolsek Segedong Polres Mempawah, digantikan oleh IPDA Triyono.

Kapolsek Belitang Hulu yang sebelumnya dijabat oleh IPDA Triyono digantikan oleh IPTU Pulung Bagaskoro yang sebelumnya menjabat sebagai Pamin 1 Sitekintel Ditintelkam Polda Kalbar.

Kapolsek Sekadau Hilir IPDA Koderi berpindah tugas sebagai Pama Polres Sekadau. Digantikan oleh IPTU Agus Junaidi, jabatan sebelumnya sebagai KA SPKT Polres Sekadau.

Dalam upacara ini juga dilakukan pengambilan sumpah jabatan para Kapolsek yang baru, dihadapan rohaniawan sesuai kepercayaan masing-masing, dan disaksikan Kapolres Sekadau beserta PJU Polres Sekadau. 

Kapolres AKBP Marupa Sagala dalam kesempatan ini menginstruksikan agar Kapolsek jajaran segera menyesuaikan diri di lingkungan kerja, dan melaksanakan tugas Polri sebaik-baiknya, terutama yang saat ini menjadi fokus utama kepolisian yakni membantu pemerintah dalam penanganan covid-19, penanggulanan Karhutla, serta mengamankan agenda pilkada Sekadau 2020.

Penulis: Meri/ hms

Previous
« Prev Post