Kategori

Peduli Kebersihan Tempat Ibadah, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas dan Masyarakat Bersihkan Klenteng

Belitang Hilir,Sekadau - Guna mempererat tali silaturahmi dan menciptakan kerukunan antar umat beragama, Koramil 14/Sei Ayak bersama anggota Polsek Belitang Hilir dan warga  melaksanakan kerja bakti membersihkan tempat ibadah di Desa Persiapan Desa Spantak Kecamatan Belitang Hilir Kabupaten Sekadau, Minggu (05/06/2020).

Nampak Anggota Koramil 14/Sei Ayak  bersama perangkat desa dan masyarakat sekitar Desa Spantak  bersama-sama membersihkan sekitaran area Klenteng. Kegiatan difokuskan pada pembersihan rumput liar yang sudah meninggi dan pemotongan ranting - ranting pohon di sekitar bangunan Klenteng.
"Sebagai seorang Babinsa sudah menjadi tanggung jawab untuk selalu peduli terhadap seluruh warga kampung khususnya yang ada di wilayah binaannya", kata Plh Danramil Serma Risbendoni.

Selain itu, pembersihan sarana rumah ibadah harus dilakukan demi terciptanya suasana kekeluargaan dan kebersamaan. Kehadiran Babinsa harus bisa menjadi contoh yang baik dan menumbuhkan sikap toleransi antar umat beragama ditengah-tengah masyarakat. Lanjutnya”

Risbendoni menambahkan kegiatan kerja bakti ini bertujuan untuk mempererat hubungan baik dengan semua lapisan masyarakat yang ada di Kecamatan Belitang Hilir, sehingga dapat membangun kebersamaan sesama umat beragama dan terjalin hubungan yang harmonis karena saling mengenal satu dengan lainnya.

Selain itu juga sebagai upaya menciptakan tempat ibadah yang bersih dan nyaman, sehingga masyarakat yang akan melaksanakan Ibadah ditempat tersebut akan merasakan ketenangan serta ke khusyukan", tutup Risbendoni.

Sumber : Heri/Penrem 121/ABW.

Previous
« Prev Post