HEADLINE NEWS

Kategori

Kodim Sintang gelar apel satgas Huma di lapangan Makodim 1205/Stg

Sintang - Kodim 1205/Sintang gelar apel gelar Satgas Huma, dalam rangka pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Prov.Kalimantan Barat pada Rabu pagi (15/07/2020).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M.Med.Ph beserta tamu undangan dari intansi terkait di kabupaten Sintang.

Dalam amanat Pangdam XII/TPR yang dibacakan oleh Kasdim 1205/Stg, Mayor Inf Supriyono yang bertindak sebagai inspektur upacara menyampaikan yang melatar belakangi pembetukan Satgas Huma di Wilayah Kalbar dan Kalteng adalah seringnya bencana kabut asap yang terjadi akibat kebakaran hutan dan lahan yang membuat prihatin kita semua.
Satgas Huma yang kita bentuk harus memiliki kemampuan untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan sejak dini serta mengantisipasinya, pembentukan Satgas Huma merupakan harapan dan Do'a kita bersama agar kehidupan masyarakat di daerah akan terus meningkat kesejahteraanya, tanpa harus ditutupi kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan.

Dengan tidak mengesampingkan situasi dan kondisi saat ini dimana dunia dan khususnya di negara kita sedang menghadapi wabah Covid-19, kita tetap memperhatikan serta peduli terhadap pencegahan wabah Covid-19, maka dari itu kita semua yang terlibat dalam Satgas Huma harus tetap memperhatikan tentang protokol kesehatan , sehingga kita semua terhindar dari wabah Covid-19.

Setelah pelaksanaan apel dilanjutkan dengan kegiatan penanaman pohon di eks Lapter Susilo, Sintang.

Sumber : Heri/Penrem 121/ABW.
Publis : L.Sugiarto.

Previous
« Prev Post