Kategori

Anggota Satgas TMMD Bantu Menyadap Karet Warga di Kebun.

Bengkayang - Disela-sela mengerjakan membangun jembatan anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke 108 Kodim 1202/Skw menyempatkan waktu membantu Pak Fita menyadap karet dan Membantu proses pembekuan, Selasa (7/7/2020).

Pak Fita merupakan warga Dusun Momong Desa Danti yang keseharianya bekerja menyadap karet dan bergantung kepada hasil karet untuk memenuhi kebutuhanya.

"Saya sangat berterimakasih kepada anggota TMMD sudah sudi membantu bapak menyadap karet di tengah hutan gini,"kata Pak fita

"Sekarang harga karet lagi murah 5rb per kilo jadi cukup tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. yaa harapanya harga karet bisa stabil kembali,"tambah Pak Fita.

Dalam kesempatan tersebut, Prada Arjan sangat senang bisa membantu Bapak Fita menyadap karet karena baru pertama kali menyadap karet seperti ini.

"Semoga harga karet bisa stabil lagi ya pak dan bisa mencukupi kebutuhan keluarga Bapak,"kata Arjan kepada Pak Fita.

Obrolan keduanya semangkin hangat sembari menyadap karet dengan penuh keakraban berbagi pengetahuan.
Pak Fita juga sangat senang dibantu oleh Anggota Satgas TMMD yang antusias membantu menyadap karet dihutan.

Dansatgas Letkol Arm Victor J L Lopulalan menyampaikan, berpesan kepada Anggota satgas TMMD 108 Kodim 1202/Skw yang ada di Desa Danti agar selalu mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan di setiap kegiatan maupun membantu warga sekitar dan buatlah warga tersenyum bahagia karena kehadiran Anggota satgas TMMD 108 di Desa Danti.
Sumber : Heri/Penrem 121/ABW/Pendim 1202/Skw

Previous
« Prev Post