HEADLINE NEWS

Kategori

Warga Simpang Pinoh Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Sintang - tim gugus covit-19 dusun simpang tiga dan Pemuda serta bersama masyarakat Dusun Simpang Tiga Desa Sungai Ukoi Kecamatan Sungai Tebelian,  mengambil Langkah-langkah pencegahan penyebaran virus corina,  dan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, dengan cara ikut serta dalam membantu kegiatan bakti sosial penyemprotan disinfektan kerumah-rumah warga, tempat ibadah, warung, toko dan fasilitas umum lainnya, untuk mencegah penyebaran covit-19, Sabtu (13/6/2020).

Bakti sosial penyemprotan disinfektan ini adalah gerakan sosial yang ketiga kalinya dilaksanakan oleh masyarakat secara gotong royong di wilayah simpang pinoh, yang dimulai penyemprotan menggunakan tangki ini, dari jam 07 wib pagi sampai siang jam 12 wib,  dengan menggunakan dana gotong royong dan sumbangan dari para donatur yang ada didesa sungai ukoi kecamatan Sungai Tebelian. 
Tujuan penyemprotan ini adalah untuk mencegah penyebaran virus corona,  dan juga sebagai bentuk kepedulian  terhadap lingkungan masyarakat, dan sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat tentang kebersihan, dengan cara membiasakan mencuci tangan, terutama bagi para usaha warung,  toko maupun tempat usaha lain,  yang selalu dikunjungi orang banyak, dan juga menghibau warga agar memakai masker saat keluar rumah.

Kegiatan bakti sosial ini adalah kerjasama kepala dusun simpang tiga,  Rw dan Rt  serta bersama perangkat desa maupun anggota Bpd dan hansip serta para pemuda, yang merupakan tim gugus tugas covit-19 dusun simpang tiga. 
Yosep Jopi Kepala Dusun Simpang Tiga mengucapkan terimakasih kepada Perangkat desa, BPD, RT, RW, Hansip, para pemuda Se-Dusun Simpang Tiga, yang  telah bersama-sama bergotong royong  melakukan penyemprotan disinfektan pada Rumah-rumah warga, yang berada di wilayah Dusun Simpang Tiga hari ini, dan terimakasih kepada para warga yang sudah memberikan support berupa minuman, Snack maupun dana untuk membeli makanan, Semoga daerah kita tetap aman dan bisa terbebas dari Covid 19, ucap Yosep. (nus)

Previous
« Prev Post