HEADLINE NEWS

Kategori

Menggunakan Speed Boat, Kapolsek Belitang Hilir Distribusikan Beras Kepada Warga.

Sekadau –Selain memberikan imbauan pencegahan Virus Corona (Covid-19) kepada masyarakat. Kepolisian Resort (Polres) Sekadau ikut membantu masyarakat melalui pemberian bantuan beras kepada warga kurang mampu.

Menyalurkan beras yang dilakukan Kepolisian Sektor (Polsek) Belitang Hilir kepada warga masyarakat kelas ekonomi  bawah yang terdampak pandemi Covid-19 

Titik sasaran  kali ini adalah warga yang terdampak pandemi Covid-19 di sembilan Desa yang ada di Kecamatan Belitang Hilir . Beras bantuan yang diberikan adalah sumbangan dari Polres Sekadau. 

Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, melalui Kapolsek Belitang Hilir  IPTU Pansang, mengatakan selain warga terdampak pandemi Covid-19,  pihaknya juga memberikan bantuan tersebut kepada Lansia dan warga yang cacat fisik, karena itu pihaknya terjun langsung melakukan pendistribusian beras ini dan diberikan dengan melakukan pendataan sebelumnya agar tepat sasaran dan tidak menimbulkan kecemburuan sosial  dengan warga lainnya.

" pandemi corona ini sangat dirasakan masyarakat, dimana pendapatan mereka menurun drastis. Oleh karena itu, sesuai arahan Bapak Kapolres, kami sedikit ikut meringankan beban mereka melalui bakti sosial (baksos) ini,” ungkap Kapolsek, saat ditemui usai kegiatan tersebut, selasa (2/6).
Pansang menyadari dalam situasi pandemi seperti ini sangat berdampak sekali bagi ekonomi masyarakat yang berpengahasilan dibawah rata-rata.

Maka dari itu ia pun berharap, bantuan ini dapat sedikit membantu bagi mereka yang terdampak langsung akibat penyebaran wabah Covid-19, khususnya di Kecamatan Belitang Hilir. 

“Kami berharap sedikit bantuan ini dapat meringankan mereka,” harap Pansang.

Sementara itu, Sali (42) salah satu warga Ba'ik Desa Entabuk mengaku dengan adanya bantuan beras ini saya merasa terbantu

" Saya sangat bersyukur masih ada yang memperhatikan kami di luar sana,” ucap Sali saat ditemui tengah menerima bantuan dari Polsek Belitang Hilir. 


Penulis : Meri

Previous
« Prev Post