HEADLINE NEWS

Kategori

IPDA Koderi Hadiri Rapat Pembentukan Pilot Project Kampung Tangguh.

Sekadau-Rapat pembentukan pilot project Kampung Tangguh Nusantara berlangsung di kantor Desa Tanjung Kecamatan Sekadau Hilir, Kamis (18/6/2020) pukul 09.00 WIB.

Kapolsek Sekadau Hilir IPDA Koderi  menjelaskan bahwa kampung tangguh dibentuk sesuai dengan kondisi saat ini, yakni ketidakpastian kapan berakhirnya pandemi Covid-19.

Dengan terpilihnya Desa Tanjung  sebagai kampung tangguh,  diharapkan mampu menangkal dan meminimalisasi penyebaran Covid-19 di wilayah tersebut sehingga menjadi contoh bagi Desa lainnya.

Selain hal di atas, kampung tangguh diharapkan dapat menjaga stabilitas pangan di tengah pandemi dengan mengandalkan sistem pertanian yang tepat dan efektif.

"Untuk mewujudkan kampung tangguh, peran aktif masyarakat merupakan hal yang sangat penting, karena tanpa hal ini program yang sudah dijalankan akan sia-sia," lanjut Kapolsek.

"Semoga dengan adanya kampung tangguh ini menjadi contoh bagi desa lainnya dalam upaya pencegahan penyebaran Covid 19 dan stabilitas ketahanan pangan," pungkasnya.

Penulis:Meri/hms

Previous
« Prev Post