HEADLINE NEWS

Kategori

ELLYSIUS AIDY, KETUA DPD LPM KALBAR PIMPIN ROMBONGAN BERAUDENSI DENGAN KADINSOS KALBAR.

Pontianak - Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPD LPM) Kalbar melakukan Audeinsi dengan Kepala Dinas Sosial (KaDinsos) Kalbar, Senin (8/6).

Rombongan DPD LPM Kalbar dipimpin langsung Ketua Ellysius Aidy, Wakil Bendahara Ali, Wakil Sekretaris Saras Wati ,SH,MH, Bidang Humas  Syahrun Syah
Bidang pendidikan, Kesehatan, Pemuda dan Sosial M Oscar Pribadi, yang diterima langsung oleh Kepala Dinas Sosial Kalbar Yuline Marhaeni dan para Kabid Dinsos Kalbar. 

Dalam Audiensi ini, Dinsos Kalbar mendengar langsung informasi-informasi yang berkaitan dengan Bansos covid 19 yang selama ini menjadi permasalahan yang LPM temui dilapangan serta banyaknya laporan serta masukan-masukan dari masyarakat yang tidak menerima bansos sebagaimana banyak yang dikeluhkan oleh masyarakat dari adanya pemotongan liar, cas dan banyak lagi informasi informasi tersebut.

"Kita sampaikan informasi ini, karena Dinas Sosial Kalbar yang memgetahui prosedur menerima bansos dan bantuan bantuan lainya dari kabupaten-kabupaten di Kalbar," Kata ketua DPD LPM Kalbar Ellysius Aidy.

DPD LPM Kalbar juga menyayangi indikasi dibebarapa daerah kabupaten masih adanya beberapa daerah terjadinya pemotongan dengan alasan untuk biaya angkut dan banyak lagi alasan lainnya sehingga menjadi berita yang simpang siur.

"Kami berharap, dihentikanlah potong memotong atau cas mencas bantuan apa pun di salah satu Kabupaten. Masih banyak cara yang santun dan baik dengan tidak memotong bantuan tersebut," harapnya. 
Sementara itu, Kadis Sosial Kalbar Yuline Marhaeni menjelasan bahwa sesuai aturan tidak boleh ada pemotongan dengan dalih apapun juga. "Kalau ada itu oknum," kata Yuline Marhaen

Dan DPD LPM Kalbar berjanji bagi oknum oknum yang masih melakukan pemotongan atau cas apa pun bentuk nya kita akan melaporkannya kepenegak hukum  sekiranya penegak hukum tidak respon juga oknum penegak hukum tersebut akan kita laporkan juga

Dalam kesempatan itu, DPD LPM Kalbar juga menyoroti masalah penanganan Penggunaan Narkoba yang perlu direhap, kadang kamar yang dipunya Departemen Sosial tidak mencukupi sehingga yang mau rehap Narkoba sanga terhambat.

Turut hadir dalam audensi tersebut beberapa orang pengurus DPD LPM KALBAR,diantaranya Wakil sekretaris Saras Wati ,SH,MH
Bidang Humas 
Syahrun Syah
Bidang pendidikan ,kesehatan ,pemuda dan sosial
M.OSCAR PRIBADI
dan wakil bendahara Ali terang Ellysius Aidy(Red)

Previous
« Prev Post