HEADLINE NEWS

Kategori

Relawan Kamang Bagikan Masker Dan Vitamin Didua Kecamatan

Sekadau - Di tetapkannya Kabupaten Sekadau sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB) dimana ada tiga orang warga yang di nyatakan positif terpapar virus Corona  (Covid 19), keluarga besar relawan Kamang Sekadau langsung mangambil langkah dengan membagikan masker dan Vitamin, pada Rabu (27/5).

Relawan Kamang Kabupaten Sekadau yang merupakan relawan pemenangan Bupati dan Wakil Bupati yakni Rupinus dan Aloysius, bagikan masker dan Vitamin di 2 Kecamatan yakni Kecamatan Nanga Mahap dan Kecamatan Nanga Taman.

Kegiatan tersebut di pimpin langsung Ketua Relawan Kamang Kabupaten Yohanes Anes dan Wakil Ketua Antonius Sante. 

Sebanyak 1000 masker dan 1000 perses vitamin di bagikan relawan kepada para pengendara yang melintas. Kegiatan terlebih dulu di mulai dari Kecamatan Nanga Mahap, yang terdiri terdiri dari 2 titik, yakni  di Simpang Tugu Burung dan simpang Karang Betung. Untuk di Nanga Taman di Tugu CIDAYU dan jln simpang empat Maragun. 

Koordinator Kecamatan (Korcam)  relawan kamang Kecamatan Nanga Mahap Haribertus Haryono mengatakan, yang di lakukan pihaknya bersama pengurus Relawan Kamang Kabupaten merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus covid -19.

Yohanes Anes Ketua Relawan Kamang Kabupaten saat di temui di sela -sela pembagian masker menuturkan, "ini kita lakukan secara spontan, setelah mengetahui Kabupaten Sekadau di tetapkan sebagai Kejadian Luar biasa (KLB) dan sebagai upaya dalam mengatasi pandemi yang lagi melanda negeri ini khusunya kabupaten Sekadau. 

" Masker dan Vitamin yang kita bagikan merupakan inisiasi dari semua relawan kamang, semoga apa yang kita lakukan hari ini bisa membantu dan mengatasi penularan virus, " tuturnya. 

Anes juga mengucapkan terimakasih kepada para donatur dan seluruh relawan  yang sudah berpartisipasi dalam membantu selama kegiatan.

"kami atas nama keluarga besar relawan Kamang mengucapkan terimakasih kepada para relawan dan juga para donatur yang telah perperan aktif dalam kegiatan ini, semoga apa yang di lakukan kita hari bisa meminimalisir penyebaran virus yang kian meresahkan, " ucapnya. 

Senada juga yang di katakan Antonius Sante selaku wakil Ketua relawan Kamang, "semoga dengan membagikan masker dan vitamin masyarakat bisa terhindar dari pandemi yang kian mengkwatirkan, ia juga berdo 'a semoga pandemi ini bisa secepatnya berakhir, "tuturnya singkat. 

Stefanus relawan Kamang Koodinator Kecamatan Nanga Taman juga mengatakan, bahwa kegiatan yang di lakukan keluarga besar relawan Kamang, murni upaya membantu pemerintah dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus covid -19.

" mudah-mudahan dengan masker dan vitamin yang kita bagikan, masyarakat terhindar dari wabah virus ini, " ucapnya singkat. 

Penulis : Mery

Previous
« Prev Post