HEADLINE NEWS

Kategori

Polsek Sekadau Hulu Distribusikan Beras ke Warga Kurang Mampu Di 15 Desa Binaan

Sekadau - Polsek Sekadau Hulu Polres Sekadau menyalurkan bantuan distribusi beras melalui Bhabinkamtibmas ke Desa binaan secara serentak, Jumat (29/5).

Beras bantuan di bagikan menyeluruh ke semua desa yang ada di kecamatan Sekadau Hulu. Untuk disalurkan kepada warga penerima manfaat yang tidak mendapatkan bantuan lainnya.
Seperti contoh, Program Pra Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pemerintah Non Tunai (BPNT), Bantuan Langsung Tunai (BLT), Kartu Pra Kerja (KPK), dana Desa (DD), bantuan Pemda Kabupaten/Kota serta bantuan Provinsi.

Dimana sebelumnya, hari kamis kemarin (28/5), Polsek Sekadau Hulu mendapatkan beras bantuan sebanyak satu ton dari Polres Sekadau.

Pelaksanaan pemberian bantuan dilakukan secara langsung door to door oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hulu dan mengantarkannya langsung ke rumah warga.
Langkah tersebut dimaksudkan untuk menghindari kerumunan dan berkumpulnya orang ramai dan menindaklanjuti anjuran atau imbauan pemerintah dan penerapan protokol kesehatan.

Dalam upaya percepatan memutus mata rantai penyebaran virus corona (covid-19) dan langkah pencegahan antisipasi masuknya wabah virus tersebut di kecamatan Sekadau Hulu.

Ditempat terpisah, Kapolsek IPDA Sudarso S.Sos menambahkan mengimbau kepada seluruh kalangan elemen masyarakat untuk tetap menaati anjuran kebijakan pemerintah terkait situasional pandemi wabah virus corona (covid-19) ini.

" Terapkan protokoler kesehatan dengan mengikuti anjuran pola hidup bersih dan sehat, rajin mencuci tangan, jaga jarak interaksi (physical distancing), jaga jarak sosial serta gunakan masker saat keluar rumah," pesannya. 

penulis : Mery/hms

Previous
« Prev Post