HEADLINE NEWS

Kategori

Polres Sekadau Gelar Apel Gabungan Kesiapan Pengamanan Malam Takbiran dan Shalat Idul Fitri 1441 H.

Sekadau- Kepolisian Resor (Polres) Sekadau menggelar apel gabungan kesiapan pengamanan malam takbiran dan shalat Idul Fitri 1441 H yang berlangsung di halaman Mapolres, Sabtu (23/5/2020) sore pukul 16.00 WIB.

Apel pengamanan dipimpin langsung Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala,  dihadiri para PJU, unsur TNI, Satpol-PP, dan Dishub kabupaten Sekadau.
 Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, menyampaikan apel kesiapan pengamanan hari ini untuk mengantisipasi kegiatan malam takbiran serta pelaksanaan sahalat Idul Fitri 1441 H di kabupaten Sekadau.

Pengamanan ini menindaklanjuti surat edaran Gubernur Kalbar dan Bupati Sekadau yang berisi agar masyarakat umat muslim melaksanakan sholat Ied dan kegiatan takbir dilakukan di dalam masjid dan surau masing-masing.
Kapolres mengatakan, tidak ada kegiatan pawai takbir ataupun arak-arakan yang bersifat mengumpulkan masa. Kemudian jika malam nanti masih ditemukan masyarakat yang melakukan pawai takbir, petugas gabungan akan melakukan penertiban dengan tindakan humanis.
Pada pengamanan malam takbiran, Polres Sekadau menyiagakan 117 personel ditambah 5 personel dari TNI, 15 petugas Dishub, dan 12 petugas Satpol-PP, yang nantinya akan disiagakan pada 14 titik lokasi. 

Sedangkan pada pengamanan shalat Idul Fitri besok pagi pada Minggu (24/5), Polres Sekadau menerjunkan 100 personel, bergabung bersama TNI, Dishub, Satpol-PP dan Dinkes kabupaten Sekadau.

"Mari kita laksanakan tugas ini di tengah situasi kemanusiaan, untuk menjaga mengamankan saudara-saudara kita yang akan merayakan hari raya Idul Fitri 1441 H tahun 2020, semoga pengamanan yang kita laksanakan menjadi amal ibadah bagi kita seluruhnya dan bagi bangsa dan negara," tutup Sagala.

Penulis: Hms Polres Sekadau/Meri.

Previous
« Prev Post