Kategori

Polres Bersama Pemkab Sekadau Siap Terapkan" New Normal Life "

Sekadau-Kepala Kepolisian Resor Sekadau, AKBP Marupa Sagala, menyatakan akan melakukan edukasi dan sosialisasi tentang penerapan tatanan hidup baru/new normal life yang diterapkan oleh Pemerintah.

Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sekadau dan TNI untuk mendisiplinkan masyarakat supaya mengikuti protokol kesehatan,"kata Marupa.

Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, mengatakan Untuk memberikan pemahaman kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Sekadau tentang penerapan new normal life, Kapolres siap menurunkan personel jajaran untuk memberikan edukasi secara langsung kepada masyarakat.

"Kegiatan edukasi ini merupakan atensi dan perintah langsung dari pimpinan tertinggi kepolisian, Kapolri Jenderal Idham Azis," ujar Kapolres, Minggu (31/5/2020).

"Sosialisasi dan edukasi nanti akan disampaikan melalui media sosial Polres Sekadau, Sat Binmas dan para Bhabinkamtibmas polsek jajaran," sambungnya. 

Melalui Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan Polri kepada masyarakat,  penyampaian edukasi "new normal life" yang berarti kembali ke aktifitas seperti biasanya. Tapi dengan aturan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Virus Covid-19,"ini kata Marupa Sagala.

Ia mengatakan , protokol kesehatan yang diterapkan seperti mencuci tangan sehabis beraktivitas, dan tetap menggunakan masker saat berada diluar rumah, serta menjaga jarak atau sosial distancing.

"Saya harapkan masyarakat dapat menerapkan new normal life atau tatanan hidup baru dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Mari kita lebih disiplin lagi dalam menjalankan protokol kesehatan tersebut agar terhindar dari Covid-19," harap Kapolres.

Penulis: Meri/hms

Previous
« Prev Post