HEADLINE NEWS

Kategori

Pemdes Bokak Bangun 3 Unit Pos Kamling, Ini Penjelasan Kadesnya

SEKADAU-Pemerintah Desa (Pemdes) Bokak Sebumbun, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau bangun 3 unit pos kamling.

Kepala Desa Bokak Sebumbun Klemens Karya Panama, kepada media ini mengatakan bahwa pembangunan pos kamling sebanyak 3 unit di Desa Bokak Sebumbun ini adalah sebagai salah satu syarat kelengkapan Desa kami menuju Desa Mandiri, terangnya, senin (11/5).

Ia juga mengatakan bahwa  disaat ini juga dunia terkena wabah Covid -19, tidak terkecuali kita kena imbasnya jadi pos ini nanti bisa juga difungsikan untuk posko pengamanan dan banyak lagi kegunaan kedepannya,"jelasnya.
Klemens juga menyebutkan bahwa pagu dana pembuatan pos kamling ini bersumber dari DD ditahun 2020. Ia juga mengakui bahwa untuk pengadaan 3 unit pos kamling ini menghabiskan dana sebesar Rp. 16.920.000,- dibagi 3 pos menjadi Rp. 5.640.000/posnya belum dipotong pajak PPH/PPN.

Total reel upah tukang untuk ke-3 unit pos tersebut sudah kita bayarkan sebesar Rp.2.300.000,-.

Lebih lanjut ia mengatakan, terkait papan plang, menurut aturan yang ada menyebutkan bahwa disetiap proyek/kegiatan cukup hanya satu saja papan plang informasi. Kan, tidak mungkin 3 unit pos dilokasi yang berbeda lalu 3 papan plang, dalam satu RAB, katanya.

Nah, yang disinggung masalah seng bekas, hanya 1 keping saja. Itupun karena tukang tidak mampu nunggu orang yang bagian pembelanjaan datang dari toko bawa seng. 

 Bahwa pengadaan pos kamling ini disinggung media tersebut tentang "sudah disetujui pemerintah", itu sudah pasti.
Karena disetiap pekerjaan harus diajukan dulu ke pihak APD Kecamatan baru ke Pemdes Kabupaten.
Apabila tidak disetujui, kan tidak mungkin kita kerjakan,"imbuhnya.

Sementara kepala tukang pos kamling yang letaknya diDusun Entada (Frans Karel Montolulu) saat dikonfirmasi media ini juga mengiyakan sama seperti apa yang disampaikan Kades...!!

Penulis :Tim liputan /Meri.

Previous
« Prev Post