Kategori

Dekranasda Sekadau Bagikan Paket Sembako Untuk Para Pengrajin dan Warga Yang Sakit.

SEKADAU, Ketua dan Wakil Ketua Dewan Kerjajinan Daerah Kabupaten Sekadau,  Ny. Kristina Rupinus, S.Pd, M.Si dan Ny. Vixtima Heri Supriyanti, A. Md didampingi Sekretaris Dekranasda Teresia Lili, SH dan dua pengurus Dekranasda. Senin (04/05).

Sebanyak 49 paket sembako yang dibagikan Dewan Kerajinan Daerah Provinsi Kalimantan Barat   kepada para pengrajin, orang yang sakit dan tidak berdaya di Kecamatan Nanga Taman dan Kecamatan Nanga Mahap.

 Sebelumnya pembagian paket sembako Dekranasda Provinsi Kalbar dilakukan oleh Wakil Ketua Dekranasda Kabupaten Sekadau Ny. Vixtima Heri Supriyanti Aloysius, A. Md kepada pengrajin di Kecamatan Belitang Hulu. 
Adapun paket sembako dari dekranasda Provinsi Kalbar yang dibagikan dekranasda Kabupaten Sekadau itu terdiri dari beras, minyak goreng, indomie dan gula.
 
Pembagian paket sembako ini dilakukan langsung oleh ketua dan wakil ketua dekranasda kabupaten sekadau dari rumah ke rumah terutama bagi warga yang sakit.

Kurang  lebih 20 paket  sembako untuk mereka yang sakit dan tidak berdaya termasuk beberapa orang janda yang kondisi ekonominya sulit. Sedangkan paket sembako yang diperuntukan bagi pengrajin diserahkan secara simbolis oleh ketua dan wakil ketua dekranasda kepada ketua kelompok pengrajin. 

"Ketua Dekranasda Kabupaten Sekadau Ny. Kristina Rupinus, S. Pd, M.Si, menjelaskan bantuan paket sembako dekranasda provinsi kalbar ini merupakan bantuan upaya penanganan Virus  Covid-19 untuk pengrajin dan mereka yang sakit dan tidak berdaya. 

Kristina, mengatakan secara teknis pembagian paket sembako untuk para pengrajin akan diserahkan oleh ketua kelompok pengrajinasing-masing. "Jadi ini ada bantuan paket sembako dari dekranasda provinsi kalbar untuk pengrajin, teknisnya saya serahkan kepada ketua pengurus, silahkan dibagikan kepada anggota pengrajin. Jumlahnya terbatas. Jangan lihat dari jumlah atau nilainya,"tuturnya.

Ia mengatakan inilah bentuk perhatian dekranasda provinsi kalbar kepada pengrajin,  walaupun nanti jumlahnya sedikit, saya minta harus dapat semua untuk anggota pengrajin,” pinta Kristina saat menyerahkan secara simbolis kepada ketua kelompok pengrajin Desa Lubuk Tajau dan Desa Pantok. 

Hadir juga pengrajin baik dari Desa Lubuk Tajau maupun pengrajin Desa Pantok “Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan sedikit, walaupun tidak seberapa jumlahnya semoga bantuan ini membantu terutama yang sakit dan tidak berdaya.” katanya.


Ketua dan Wakil Ketua Dekranasda Kabupaten Sekadau menyampaikan ucapan terimakasih kepada ketua Dekranasda  Provinsi Kalbar yang telah menyalurkan bantuan untuk para pengrajin,  mereka yang sakit dan tidak berdaya di tengah pandemi virus corona ini. 

“Terima kasih kami sampaikan kepada ketua dan segenap pengurus dekranasda provinsi kalbar yang telah menyalurkan bantuan untuk kabupaten sekadau,” ujarnya.

Penulis :hms/meri.

Previous
« Prev Post