Kategori

Danrem 121/Abw kunjungan Kerja di Kab Sekadau

Sekadau, Bertempat Di Kantor Bupati Sekadau,Pemkab Sekadau Komplek,
KM 9,Jalan Merdeka Timur Kec.Sekadau Hilir Danrem 121/ABW BRIGJEN TNI Ronny,S.A.P didampingi Ketua Persit Kartika KCK KOORCAB REM 121/ABW, Ny.Rissa Ronny beserta Rombongan melaksanakan Kunker Sekaligus Silahturahmi Ke Jajaran Forkopimda Kab.Sekadau.( Senen 04/05 ).

Rombongan Di Sambut Dengan "Tari Sambut" Adat Melayu Dari Sanggar Lawang Kuari Sekadau Dilanjutkan Dengan Pengalungan Syal Kepada Danrem 121/ABW Dan Ketua Persit Kartika KCK KOORCABREM 121/ABW.
Turut mendampingi Danrem dalam kunjungan ini Kasi Pers Rem 121/ABW, Kolonel Inf Abd.Rahman,S.I.P.
,dan Kasi Ter Rem 121/ABW, Kolonel Inf Nyamin,S.I.P.

Suasana yang penuh akrab terlihat dalam kunjungan ini.Tampak BupatiSekadau,Rupinus,SH,M.Si. dan Wakil BupatiSekadau,Aloysius,SH,M.Si serta Jajaran Fofkopimda Sekadau terdiri dari Ketua DPRD Kab.Sekadau,Bpk.Radius Efendy, Dandim 1204/SGU,Letkol Inf Gede Setiawan, Kapolres Sekadau,AKBP Marupa Sagala,S.I.K,SH,MH.
 Dan  Kajari Sekadau,Andri Irawan,SH.menyambut dengan antusias.

 Bupati Sekadau dalam sambutanya menyampaikan, saya atas nama keluarga dan atas nama pemerintah daerah Kab.Sekadau mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa kepada kita semua yang menjalankan ibadah puasa  dan Mengucapkan selamat kepada Bapak BRIGJEND TNI Ronni,S.A.P yang baru menjabat sebagai Danrem 121/ABW,"beliau adalah kakak kelas saya di SMA Santo Paulus"jelas Bupati.
Rupinus,S.H ,M.Si menjelaskan juga kepada Danrem ,bahwasanya Sekadau ini adalah Kabupaten Baru yang sama berdirinya dengan Kabupaten Melawi, Jadi baru berumur kurang lebih kurang 17 tahun.
Dijelaskan juga dalam situasi saat ini yaitu wabah Copid-19, untuk di Kab.Sekadau sampai saat ini belum ada yang terkonfirmasi dan ODP pun terus menurun,untuk tiga orang yang reaktif masih menunggu hasil swab dari Jakarta,untuk itu beliau mengajak semua pihak bekerjasama dalam menangani wabah Copid-19 di Kab.Sekadau ini,dan keterlibatan serta kerjasama TNI dengan Pemda Kab.Sekadau sampai saat ini sangat luar biasa,yaitu berupa informasi terkait TKI yang datang dari mana saja yang masuk ke wilayah Sekadau dan banyak lagi lain nya.

Sementara itu ,Danrem 121/Abw Brigjen Ronny S.A.P  dalam sambutannya,juga mengucapkan terima kasih atas sambutan yang luar biasa dari Forkopimda Kab.Sekadau,seperti yang sampaikan Bapak Bupati tadi,saya baru menjabat sebagai Danrem 121/Abw dan sudah terima jabatan dengan BRIGJEND TNI Bambang Trisnohadi yang bertugas sebagai Kasdam XVII Cendrawasih Papua.
Tentunya saya ingin juga sebagai orang baru disini untuk memperkenalkan diri, itu juga adalah salah satu tujuan kami disini sebagai pejabat baru,jadi ketika ada kunjungan kerja maupun silahturahmi kekeluargaan ke Kab.Sekadau ini,kami sudah dapat diterima dan kenal.
Saya berasal dari Kabupaten Ketapang,Saya bersekolah di Kalimantan Barat sampai SMA,tahun 1983 saya masuk AKMIl,sangat sedikit putra daerah asal Kal-Bar yang masuk menjadi taruna Akmil, Oleh karena itu kebijakan pimpinan TNI-AD Pusat sekarang adalah bahwa putra daerah harus kembali ke daerah untuk mengabdi kepada daerah asal mereka masing-masing.
Untuk rekrutmen bagi calon prajurit TNI adalah dengan memperiotaskan putra2 yang daerah terpencil,pedalaman,daerah yang belum pernah ada yang menjadi anggota TNI.
Posisi Kab.Sekadau yang berada di tengah2 tentu sangat strategis,kita harapkan ke depan setelah lepas dari situasi wabah Copid-19 ini,kita dapat melanjutkan pembangunan2 yang tertunda,kami juga butuh dukungan pemda Kab.Sekadau untuk membuat Kodim baru di Kab.Sekadau,kita juga mengucapkan terima kasih atas pembangunan 2 buah Koramil yang sudah di bangun oleh pemda Kab.Sekadau di Kab.Sekadau"Ungkap Danrem.

Brigjen Ronny juga mengajak seluruh madyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah,kita juga sudah mendengar kabar berita bahwa telah di temukan vaksin virus corona di Amerika,kita harus optimis dalam menghadapi wabah virus Copid-19 ini.

Pada pukul 13.00 Wib Kunker Sekaligus Silahturahmi Danrem 121/ABW Di Dampingi Ketua Persit Kartika KCK KOORCABREM 121/ABW berakahir dan dilanjutkan rencana kunjugan kerja ke Kodim 1204/Sgu.

Sumber : Heri/Penrem 121/ABW.

Previous
« Prev Post